oleh

PPP Sebut Parpol Pendukung Jokowi di Pilpres 2019 Akan Bertambah

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani berharap bertambahnya jumlah partai politik yang ada di parlemen untuk mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden 2019. Saat ini, lima partai politik di parlemen sudah menyatakan dukungannya kepada Jokowi, yakni PDIP, Partai Golkar, Partai Hanura, PPP, dan Partai NasDem.

“Saya sih melihat yah kalau kita bicara parpol parlemen paling tidak masih ada 2-3 partai yang lain yang masih potensi untuk bergabung koalisi pendukung Jokowi,” jelas Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2018).

banner 300x250

Menurut Arsul, peluang bertambahnya partai penghuni parlemen untuk mendukung Jokowi, sangat besar.

“Itu sih terbuka cukup lebar. Tapi apa akhirnya, tentu kembali pada mereka (partai) masing-masing,” ucap Arsul.

Meski begitu belum ada sosok cawapres yang disodorkan untuk menjadi pendamping Jokowi. Soal cawapres, lanjut Arsul, akan dibicarakan dengan intens antara lima partai koalisi pendukung Jokowi setelah Pilkada Serentak 2018.

Seperti diketahui masih ada tiga partai penghuni parlemen yang belum menyatakan sikap terkait Pilpres 2019. Ketiga partai itu yakni Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sedangkan sisa dua partai, yakni Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diyakini akan berkoalisi untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2019.

(wal)