oleh

Reaksi Tentara Amerika saat Mencicipi Makanan ala TNI Bikin Netizen Gagal Fokus

 

banner 300x250

SEJAK dahulu kita mengenal TNI sebagai Tentara Pejuang. Istilah ini juga sempat disebutkan dalam UU No. 34/2004. Secara garis besar, TNI mengemban tugas untuk menegakkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia meski nyawa taruhannya.

Oleh karena itu, setiap anggota TNI diwajibkan memiliki jiwa pantang menyerah serta kemampuan untuk bertahan hidup. Hal ini juga berkaitan dengan menu makanan yang mereka santap selama bertugas.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Okezone, ransum atau makanan yang dibawa para tentara di medan perang ternyata telah ditakar dan diteliti sedemikian rupa oleh para ahli. TIdak hanya itu, bagi tentara yang bertugas di wilayah penduduk, permasalahan makanan tentu bukan menjadi masalah yang utama.

BACA JUGA:

Lagi Ingin Ngemil Roti? Pilih Varian dari 9 Toko Roti Paling Legendaris di Jakarta

Tapi bayangkanlah bagaimana kehidupan para tentara yang harus bertugas di medan perang atau di alam terbuka. Untuk bertahan hidup, mereka harus membawa bekal ransum atau berburu makanan yang sekiranya aman untuk dikonsumsi.

Menu makanan atau ransum yang dikonsumsi anggota TNI ternyata banyak jenisnya. Mulai dari biskuit, nasi goreng, gudeg kalengan, hingga olahan nasi padang.

Siapa sih yang bisa menahan godaan nasi padang? Tidak hanya menyuguhkan cita rasa gurih yang menggoda, porsi makanan ini pun terbilang banyak.

Nah, berbicara soal nasi padang, beberapa waktu lalu, ada sebuah kejadian unik tepatnya ketika Tentara Amerika Serikat melakukan studi banding ke salah satu markas TNI di Indonesia.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun YouTube @BeritaUpdate, terlihat jelas sekelompok TNI Indonesia sedang meyakinkan para tentara Amerika Serikat untuk mencicipi makanan yang tampak seperti olahan nasi padang.

Seorang anggota TNI bahkan rela memperagakan cara menyantap makanan tersebut tanpa menggunakan sendok dan garpu, dengan kata lain hanya menggunakan tangan kosong. Hal yang membuat netizen gagal fokus, makanan itu ternyata terdiri dari beberapa jenis lauk, salah satunya adalah sambal.

Pada awalnya, salah satu tentara Amerika tampak antusias mencicipi, meski pada akhirnya ia mengeluhkan rasa pedas yang membuat keringatnya mengucur deras.

Penasaran dengan cita rasa makanan tersebut, salah seorang tentara lainnya pun ikut mencicipi sambal cabai yang disajikan bersama beberapa potong telur dadar, sayuran, dan nasi putih hangat. Reaksi berbeda justru ditunjukkan oleh pria bertubuh tinggi ini. Ia tampak menikmati olahan sambal cabai bahkan sampai nambah beberapa kali.

BACA JUGA:

Bolehkah Makan Pisang di Malam Hari?

Aksi kocak anggota TNI Indonesia dan Amerika Serikat itu pun berhasil menarik perhatian para netizen.

“Wah, kalau perang mah Amerika enggak bisa makan, enggak kaya Indonesia apa saja masuk keperut. Minum air aja sudah bikin kenyang hehe,” tulis akun @Aries Zakaria

“Kita daun juga dimakan, daun kemangi hehe,” tulis akun @Rezi Anf

“Ya ampun nasi sebungkus aja dikeroyok sepuluh orang, hahaha,” tulis akun @Martin Hartanto.

(ndr)