oleh

Komjen Ari Dono Ditunjuk Jadi Wakapolri, Dilantik Siang Ini

JAKARTA – Teka-teki siapa pengisi kursi Wakapolri terjawab sudah. Adalah Kepala Bareskrim Polri Komjen Ari Dono yang ditunjuk sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Syafruddin yang telah menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpar-RB).

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto menyampaikan, pelantikan sekaligus acara serah terima jabatan (Sertijab) Komjen Ari Dono akan dilaksanakan pada siang ini sekira pukul 14.00 WIB di Mabes Polri.

banner 300x250

“Akan ada pelantikan Wakapolri dan Sertijab Kabareskrim Polri nanti silakan hadir,” ungkap Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Menurut Setyo, pengangkatan Komjen Ari Dono sebagai Wakapolri sudah berdasarkan beberapa pertimbangan dan konsultasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kemudian dipertimbangkan oleh Wanjakti.

Komjen Syafruddin (Fahreza/Okezone)

“Itu dari Wanjakti, Pak Kapolri menentukan setelah ada masukan dari Wanjakt, tentu dengan berbagai pertimbangan yang terbaik,” pungkasnya.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa posisi Wakapolri akan diisi oleh Irjen Idham Azis, Kapolda Metro Jaya. Bahkan Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan dirinya sudah mendapatkan informasi jika “Kapolri sudah mengajukan nama Idham.”

Tapi, ternyata Ari Dono yang dipercaya mengizi jabatan tersebut.

(sal)