oleh

Refly Harun Dicopot dari Jabatan Komisaris Utama Jasa Marga

JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) menggelar acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini. Dalam RUPSLB tersebut, para pemegang saham sepakat untuk melakukan perombakan pada jajaran Komisaris dan Direksi.

Direktur Utama Dessy Aryani mengatakan, dalam RUPSLB tersebut para pemegang saham sepakat untuk mengganti dua jabatan Komisarisnya. Pertama adalah menunjuk Sapto Amal Damandari sebagai Komisaris Utama atau Komisaris Independen menggantikan Refly Harun.

banner 300x250

Selain itu para pemegang saham juga sepakat untuk mengangkat Anita Firmanti Eko Sustyowati sebagian komisaris. Anita menggantikan posisi Boediarso Teguh Widodo.

“Ada dua komisaris Jasa Marga yang digantikan. Pertama Refly Harun yang sebelumnya jadi Komisaris Utama digantikan Sapto Amal, dan Boediarso digantikan Anita. Jadi sudah diputuskan dua yang baru Sapto Amal dan Anita,” ujarnya dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Dessy pun mengaku tidak bisa menjelaskan alasan mengalai Refly Harun Dicopot dari Komisaris Utama. Sebab, kewenangan tersebut berada di genggaman para pemegang saham.

jasa marga

“Bukan dari domain kami tapi wewenang dari pemegang saham Dwi warna. Sehingga ada keputusan dari pemegang saham,” jelasnya.

Selain itu, Jasa Marga mengangkat Alex Denni sebagai Direktur SDM baru. Alex menggantikan posisi Kushartanto Koeswiranto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Jasa Marga.

Penunjukan Alex Denni sendiri dilakukan mengingat kosongnya posisi Direktur SDM pasca ditinggalkan oleh Kushartanto. Kushartanto sendiri belum genap menjabat setahun sebagai Direktur SDM di Jasa Marga, beberapa waktu langsung dicomot oleh PT Pertamina untuk mengisi posisi.

“RUPS hari ini Adanya perubahan pengurus perseroan di mana Direktur SDM yang lama Kushartanto sudah mengembangkan kariernya ke PT Pertamina (Persero). Posisinya digantikan oleh Alex Denni. Sebelumnya sebagai Senior Executive Vice President of Human Capital BNI,” ucapnya.

jasa marga

Berikut susunan Direksi dan Komisaris Jasa Marga yang baru :

Susuna Direksi:

Direktur Utama: Desi Aryani

Direktur Operasi I: Mohammad Sofyan

Direktur Operasi II: Subakti Syukur

Direktur Pengembangan: Adrian Priohutomo

Direktur Keuangan: Donny Arsal

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum : Alex Denni

Susunan Komisaris:

Komisaris Utama/Komisaris Independen: Sapto Amal Damadari

Komisaris Independen: Vincentius Sonny Loho

Komisaris: Anita Firmanti Eko Sustyowati

Komisaris: Sugihardjo

Komisaris: Agus Suharyono

Komisaris: Muhammad Sapta Murti

Susunan Dewan Direksi dan Komisaris yang lama:

Susunan Direksi:

Direktur Utama: Desi Aryani

Direktur Operasi I: Mohammad Sofyan

Direktur Operasi II: Subakti Syukur

Direktur Pengembangan: Adrian Priohutomo

Direktur Keuangan: Donny Arsal

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum: Alex Denni Kushartanto

Susunan Komisaris:

Komisaris Utama/Komisaris Independen: Refly Harun

Komisaris Independen: Vincentius

Sonny Loho Komisaris: Agus Suharyono

Komisaris: Boediarso Teguh Widodo

Komisaris: Sugihardjo

Komisaris: Muhammad Sapta Murti

(kmj)