oleh

Turun di Kejurnas Gulat U-23 2018 Jateng, Atlet Pekanbaru Sumbang Satu Medali Perak untuk Riau

Pegulat Kota Pekanbaru, Devita Mayasari menyumbangkan satu medali perak untuk Riau di Kejurnas Gulat U-23 2018 di Jateng

PEKANBARU – Cabang olahraga (cabor) gulat menjadi salah satu cabor yang nantinya akan dipertandingkan pada Porprov X Riau 2021 jika Kota Pekanbaru terpilih menjadi tuan rumah perhelatan ajang empat tahunan tersebut.

Hari ini, KONI Pekanbaru semakin yakin, cabor gulat menjadi salah satu unggulan dalam mendulang medali untuk Kota Bertuah pada ajang olahraga terkabar di Provinsi Riau itu.

banner 300x250

Sebab, salah satu atletnya berhasil meraih medali perak pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat U-23 2018 yang berlangsung di GOR Simpang Lima Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah (Jateng).

“Satu atlet gulat kita, Devita Mayasari mendapat medali perak pada nomor 50 kilogram putri,” kata Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil kepada GoRiau.com melalui selularnya, Kamis (6/12/2018).

Anis mengungkapkan, selain Devita, ada sekitar enam lagi atlet gulat Kota Pekanbaru turun di Kejurnas Gulat U-23 2018 yang berlangsung sejak tanggal 4 Desember sampai 10 Desember 2018 mendatang.

“Enam atlet itu, Maydelse, Dian Yosita, Christina Indri, Romi Yanpermana, Saut Martua dan M Al fiqri. Saat ini baru satu atlet Pekanbaru yang bertanding di kejurnas gulat itu,” tuturnya.

Masih kata Anis, pada bulan November 2018 lalu, atlet gulat Pekanbaru juga meraih prestasi membanggakan pada event kejurnas junior yang berlangsung di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

“Di Medan, pegulat junior kita sukses meraih satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu. Untuk medlai emas diraih oleh Defri Yuliardi,” sebutnya.

Melihat hasil kejurnas ini, membuktikan para pegulat Kota Pekanbaru memiliki potensi yang cukup besar untuk bisa lebih berprestasi di tingkat daerah hingga nasional.

“Maka dari itu, perlu dilakukan upaya pembinaan yang lebih terukur di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru. Salah satunya dengan melalui kejuaraan seperti Porprov,” pungkasnya.