oleh

Lakukan Peninjauan, Bupati Pelalawan Sebut Banjir Tahun Ini Lebih Besar

PANGKALAN KERINCI – Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan, terutama di Daerah Bantaran Sungai (DAS) Kampar. Saat ini, ketinggian debit air sudah 3,51 meter.

Bupati Pelalawan, HM Harris mengatakan, banjir yang terjadi pada tahun ini, terutama di wilayah Kecamatan Langgam lebih besar dari tahun sebelumnya.

banner 300x250

“Kita ingatkan kepada masyarakat terutama di daerah aliran sungai agar lebih berhati-hati dan selalu waspada,” katanya, Selasa (11/12/2018).

Disela peninjauan lokasi banjir di Kecamatan Langgam, Bupati Harris menyebutkan banjir yang terjadi pada tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Limpahan banjir dari Kampar Kiri, Kampar Kanan dan limpahan air dari PLTA Koto Panjang cukup besar. Mudahan kalau tidak hujan lagi, untuk beberapa hari lagi masih bisa bertahan, kalau untuk surut susah,” ujarnya.

Menurut Bupati Harris, diprediksi dalam sepekan kedepan debit air Sungai Kampar akan masih terus bertambah. Mengingat kindisi curah hujan juga masuh cukup tinggi.

“Kalau banjir bantaran di sungai ini, setiap tahun terjadi. Setiap lima tahun terjadi dan banjir setiap 10 tahun akan lebih besar. Ini terjadi sejak dahulu,” tutupnya kepada GoRiau.