oleh

Dua Profesor Pendidikan Temui Ketua DPRD Kuansing, Ini Isi Pembicaraan Mereka

Andi Putra menjamu Profesor Suwardi MS dan Profesor Zulfan Saam baru-baru ini. Mereka membicarakan tentang dunia pendidikan Kuansing

TELUKKUANTAN – Dua profesor pendidikan Riau menemui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Andi Putra baru-baru ini.

Mereka adalah Prof Suwardi MS dan Prof Zulfan Saam yang juga pendiri Kabupaten Kuansing. Kehadiran keduanya tentu bukanlah tanpa alasan. Melainkan, kekhawatiran terhadap aset Kuansing, yakni bangunan Universitas Islam Kuansing (Uniks).

banner 300x250

Kepada Andi Putra, mereka meminta agar DPRD mendukung percepatan penggunaan kampus Uniks. Sehingga, mahasiswa Kuansing memiliki sarana dan prasarana pendidikan yang layak. Mereka mengaku lelah membicarakan fasilitas pendidikan tinggi Kuansing.

Karena itu, mereka berharap pemerintah segera merealisasikan cita-cita luhur saat perjuangan mendirikan Kuansing.

Menanggapi hal itu, Andi Putra menyatakan DPRD Kuansing siap mendukung percepatan pemanfaatan kampus Uniks.

“Apalagi, pemindahan kampus ke gedung baru mampu menaikkan akreditasi Uniks, dari C ke B. Tentu ini sangat bagus dan kita mendukungnya,” ujar Andi Putra, Senin (10/12/2018) siang di Telukkuantan.

Pembangunan kampus Uniks merupakan bagian dari tiga pilar Kuansing 2011-2016. Pembangunannya bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kuansing melalui dunia pendidikan.