oleh

Respon Keluhan Masyarakat, Wabup Inhil Tinjau Jalan Sungai Beringin Tembilahan

TEMBILAHAN – Wakil Bupati (Wabup) Inhil, Syamsuddin Uti (SU) mendatangi Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, Senin (10/12/2018) untuk melihat langsung jalan yang kondisinya dikeluhkan masyarakat tersebut.

Didampingi instansi terkait, dalam kunjungan tersebut, SU meminta kepada pihak PLN yang tengah membangun Gardu Induk dan transmisi untuk sementara menimbun jalan penghubung ke Kecamatan Batangtuaka dan Gaung Anak Serka (GAS) itu.

banner 300x250

“Kita mendapat keluhan dari masyarakat tentang jalan ini, makanya turun ke sini lihat langsung. Dan kita minta bantuan kepada pihak PLN yang memang tengah bekerja di lokasi ini,” jelas SU.

Dijelaskan Wabup, jalan berstatus Jalan Provinsi tersebut akan diperbaiki pada tahun anggaran 2019, namun dikarenakam saat ini musim hujan, jadi dikatakannya harus ada respon cepat untuk perbaikan jalan tersebut.

“Sebenarnya jalan ini sebentar lagi diperbaiki, namun kalau nunggu tiga hingga empat bulan ke depan ya lama juga, apalagi saat ini musim hujan,” lanjutnya.

Dikatakan Wabup, pihak PLN melalui PT Bangun Energi Sejahtera Kimia Raya akan menimbun sementara jalan tersebut menggunakan pasir batu.

“Ini fasilitas negara dan kepentingan orang banyak jadi harus cepat diatasi, dan Insha Allah nanti ditimbun pasit batu hingga sampai depan SPBU,” tukas SU.