oleh

TP4D Kejari Inhu Siap Lakukan Pemantauan Penggunaan Dana Desa

Kasi Intelijen Kejari Inhu, Bambang Dwi Saputra SH MH

RENGAT – Guna mengantisipasi penyalagunaan dana desa di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, TP4D (Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah) Kejari (Kejaksaan Negeri) Inhu, berkewajiban mengawasi aliran dana tersebut.

Tidak itu saja, TP4D Kejari Inhu juga bisa memberikan pendampingan terhadap pelaksanan kegiatan pembangunan yang ada di desa, khususnya yang bersumber dari anggaran negara.

banner 300x250

Ketua TP4D Kejari Inhu, Bambang Dwi Saputra SH MH, membenarkan hal itu. Namun demikian sebut Bambang, hingga saat ini tidak satu pun desa di Inhu yang kooperatif dan menjalin kerjasama dengan TP4D.

“Dari sekian banyak desa di Inhu, tidak satu pun dari mereka yang menyampaikan atau menembuskan laporan pertanggung jawaban tentang penggunaan dana desa tersebut kepada TP4D Kejari Inhu”, ujar Bambang menjawab GoRiau.com, Rabu (12/12/2018).

Dengan demikian sebut Bambang yang juga Kasi Intelijen Kejari Inhu itu, pihaknya akan melakukan pemantauan langsung terhadap masing-masing desa, terutama yang terindikasi melakukan penyelewengan.

Bahkan, Intel Kejari Inhu juga siap menerima laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan penyelewengan dana desa tersebut. Terlebih saat ini sudah memasuki penghujung tahun anggaran 2018.

“Jika ada penyelewengan, masyarakat jangan sungkan atau takut menyampaikan laporan pada kita. Karena kita, siap untuk menindak lanjuti laporan tersebut. Bahkan jika terbukti, kita akan lakukan proses hukum”, ringkasnya tegas.