oleh

Jalin Sinergitas dan Komunikasi Menyamakan Persepsi Dalam Penanganan Perkara, Seluruh APH di Siak Duduk Bersama

Seluruh Aparat Penegak Hukum di wilayah Kabupaten Siak duduk bersama membahas tentang komunikasi yang baik sesama instansi hukum untuk meningkatkan sinkronisasi.

SIAK – Dalam meningkatkan kerja sama yang baik antara Polres Siak dengan Pengadilan Negeri Siak, Kejaksaan Negeri Siak, Lapas Kabupaten Siak dan Kantor Imigrasi Siak yang sudah terjalin baik tetap saling berkoordinasi dan berkerjasama.

Sehingga di dalam pelaksanaan tugas masing-masing instansi dapat berjalan dengan baik. Dan dapat mewujudkan Kota Siak, Riau yang aman, tentram.

banner 300x250

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Siak, Zondri SH dalam acara silaturahmi di Lantai Dua Cafe Jalan Raja Kecik, Kecamatan Siak dengan seluruh pimpinan Aparat Penegak Hukum (APH), Selasa (18/12/2018).

Silaturahmi ini, kata Zondri, dilakukan dalam rangka menciptakan koordinasi dan sinergitas serta menyamakan persepsi dalam penanganan perkara Integrated Criminal Justice System (ICJS) di wilayah hukum Polres Siak, khususnya dalam penanganan kasus menonjol, Korupsi, Narkoba dan kasus yang menjadi perhatian publik.

“Untuk itulah saya bersama kepala pengadilan Siak menggagas kegiatan rutin ini. Selain melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus Koordinasi yang lebih baik antar sesama Aparat Penegak Hukum Integrated Criminal Justice System (ICJS),” ungkap Zondri, disela-sela acaranya.

Dalam kesempatan yang sama juga, Ketua Pengadilan Siak, Bambang Trikoro menyambut baik kegiatan silaturrahmi pimpinan APH ini. Ia bahkan mengajak para kasat di Polres maupun Kasi di kejaksaan untuk langsung menghadapnya jika ada hal-hal yang sifatnya urgent dan harus dibahas dengannya.

“Jujur saja, kegiatan ini kami rintis bersama pak Kajari dengan harapan dapat saling memberikan masukan atau kiritikan serta menjalin komunikasi sinergitas yang positif dalam pelaksanaan tugas,” sebut Pria yang akrab disapa Mas Broo ini.

Selama acara berlangsung, para staf dari masing-masing instansi saling tukar pendapat dan saling menyampaikan kendala-kendala yang mereka temukan dalam menjalankan tugas yang kemudian berkaitan dengan instansi hukum lainnya.

Diakhir pertemuan dari sarapan pagi hingga menjelang makan siang itu, Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK menyampaikan apapun kendala yang dihadapi silahkan saling berkordinasi dengan baik, agar dapat diselesaikan.

“Saya terimakasih ke kasi pidum bagaimana mewujudkan kepastian hukum dengan orang yang berhadapan dengan hukum dan lainnya. Apalagi bisa mencarikan solusi yang cepat dalam menyelesaikan suatu kasus hukum dengan jaringan komunikasi yang bagus dengan pihak Polres Siak,” sebut Kapolres Siak.

Hadir juga dalam kesempatan itu Kepala Lapas Siak, Kakan Imigrasi Siak yang sama-sama baru menjabat di wilayah Siak serta Asisten III Pemkab Siak, Jamaludin.