oleh

Kapolres Kampar dan DLH Pinjamkan 10 Mesin Pompa Air kepada Masyarakat Peduli Kebakaran

BANGKINANG – Membantu penanganan Karhutla di wilayah Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kapolres Kampar bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar pinjamkan 10 unit mesin pompa air kepada Pemerintah Desa Rimbo Panjang, Senin (12/8/2019).

Peralatan terlihat diantarkan langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira bersama Kadis DLH Kampar Aliman Makmur dan Kasdim 0313/ KPR Mayor Inf. Gunawan. N.

banner 300x250

Turut hadir menyaksikan penyerahan peralatan ini beberapa Personel Polsek Tambang, Babinsa, Perangkat Desa dan Masyarakat Peduli Api Desa Rimbo Panjang.

Peralatan ini merupakan bantuan dari pihak swasta yang berempati kepada masyarakat, atas terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah Provinsi Riau termasuk di Kabupaten Kampar yang perlu penanganan serius.

Menyerahan secara simbolis Rimbo Panjang melalui Kaur pemerintahan desa Anas Mariono, untuk digunakan mengatasi kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Desa Rimbo Panjang.

Aliman Makmur pada kesempatan ini menyampaikan, bahwa peralatan ini dipinjamkan untuk menanggani Karhutla yang terjadi di wilayah Desa Rimbo Panjang. Namun bila terjadi Karhutla di desa lainnya maka peralatan ini dapat digeser atau dipinjamkan ke wilayah tersebut.

Selain menyerahkan peralatan pompa air ini juga diserahkan bantuan dana operasional untuk nasyarakat peduli api Desa Rimbo Panjang sebesar Rp 1 juta.

Sementara itu Kapolres Kampar bahwa menangani Karhutla yang terjadi di Desa Rimbo Panjang ini harus secara maksimal dan tuntas serta berupaya agar tidak terjadi lagi karhutla di wilayah Kabupaten Kampar. Untuk itu diperlukan kerjasama serta kepedulian semua komponen.