oleh

Upacara Penurunan Bendera di Kepulauan Meranti Berlangsung Khidmat

SELATPANJANG – Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. La Ode Proyek bertindak sebagai Inspektur Upacara penurunan bendera HUT RI Ke-74 Tahun 2019, dalam kegiatan itu Pasukan Paskibraka berhasil melaksanakan tugas dengan sempurna, bertempat di halaman Kantor Bupati Meranti, Sabtu sore (17/8/2019).

Turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Taufikurrahman, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edy Masyudi M.Si, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Kepala Pengadilan Agama Meranti, Kepala Kantor Kemenag Meranti H. Darwison M.Ag, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner dan Jajaran Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH dan Jajaran Pejabat Eselon III, Para Camat Se-Kabupaten Meranti, Ketua BKMT Meranti Hj. Syamsiar Said Hasyim, Wakil Ketua MUI Meranti Ustadz Asep, Para Veteran Perang, Danposal Selatpanjang Lettu. Supriyanto, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat, Perwakilan Ormas, Pasukan Pengibar Bendera dan lainnya.

banner 300x250

Dalam upacara penurunan bendera HUT RI ke-74, bertindak sebagai Inspektur Upacara AKBP. La Ode Proyek SH MH, Perwira Upacara Kabag Ops Polres Meranti Kompol Joni Wardi, Komandan Upacara Kasat Lantas Polres Meranti AKP. Teguh Wiyono, Pembawa Baki Amisa Wulandari, Penggerat Bendera Yudha Dwi Nugraha, Pengibar I Ahmad Maulana, Pengibar II Tianda Farensa Hive.

Dari pantauan Media, setelah sukses menggelar Upacara Pengibaran Sangsaka Merah Putih pada pagi harinya, kini sukses yang sama juga terjadi saat pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera pada sore hari. Pasukan Paskibraka berhasil menurunkan Bendera Merah Putih dengan sempurna hingga penyerahan kembali bendera sang merah putih kepada Inspektur Upacara. 

Upacara penurunan bendera berlangsung dengan hikmat keberhasilan itu menjadi pengobat lelah dari para anggota Paskibraka yang digembleng selama kurang lebih dua pekan. Hal itu tampak pada wajah para Paskibraka dengan muka haru namun gembira merekapun sempat meluapkan kegembiraan dengan bergoyang gembira.

Sekedar informasi, Menyikapi moment HUT RI ke-74 kali ini, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengungkapkan di usia 74 Tahun Indonesia merdeka saat ini sudah cukup untuk mendewasakan negeri ini dalam berbenah menjadi bangsa yang besar didunia. Untuk itu dibutuhkan SDM yang tangguh dan unggul yang mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang unggul dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lainya didunia.

HUT RI ke-74 ini menurut Bupati Irwan, menjadi momentum bagi generasi penerus bangsa untuk terus melakukan hal yang bermanfaat demi kemajuan menggesa pembangunan agar menjadi negeri yang maju dan mampu mensejahterakan rakyat.

Khusus bagi masyarakat Kepulauan Meranti sendiri Bupati berharap masyarakat semakin matang dan dewasa serta cerdas  dalam menyikapi segala tantangan yang semakin berat. Dengan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta gotong royong, dengan begitu apapun masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan mudah.

Selanjutnya, Bupati Kepulauan Meranti menghimbau kepada generasi muda untuk sebantiasa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak, melakukan hal positif dalam rangka mengisi kemerdekaan karena kemerdekaan itu tidak diraih dengan mudah tapi melalui perjuangan panjang dengan mengorbankan harta jiwa dan raga.

Akhir kata Bupati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada dapat meneladani semangat juang yang dicontohkan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia. 

“Semogaa semangat itu dapat terus ditularkan dari generasi ke generasi dengan terus berprestasi dan melaksanakan hal-hal positif bagi kehiudapan berbangsa dan bernegara,” harap Bupati.

Tak lupa, Bupati Irwan mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 dengan penuh hikmat dan semangat, dengan selalu mengingat jasa para pahlawan pejuang bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia. Karena tanpa perjuangan dan kemerdekaan itu belum tentu kemerdekaan yang dinikmati saat ini dapat diraih.

Dan yang tak kalah penting Bupati mengajak  seluruh lapisan masyarakat untuk menghayati dan melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu bangsa demi Indonesia khususnya Kepualuan Meranti yang sejahtera lahir dan bathin.

“Mari kita bekerjasama bahu membahu demi Indonesia dan Meranti yang dicintai lebih maju terbilang dan gemilang dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, ia mengajak seluruh masyarakat generasi penerus bangsa untuk sama-sama merenungi dan mengaplikasikan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan ini. Jadikan semangat perjuangan yang dicontohkan para pahlawan menjadi spirit dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

“Semoga semangat para pahlawan ini dapat menjadi spirit dan pemicu bagi kita untuk terus berjuang mempertahankan kemerdekaan serta mengisinya dengan pembangunan disegala bidang dalam rangka melanjutkan cita-cita perjuangan menuju negeri yang adil dan sejahtera,” ujar Wabup. (rls)