oleh

Gelar Kaderisasi, Pemuda Pancasila Riau Ingin Hilangkan Stigma Main Otot

PEKANBARU – Sebanyak 120 kader Pemuda Pancasila (PP) seluruh Provinsi Riau mengikuti kegiatan kaderisasi Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila di Gedung Balai Diklat Kehutanan Pekanbaru, Kamis (22/8/2019).

Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) Patar Sitanggang mengatakan, bahwa kegiatan ini diadakan selama tiga hari kedepan. Di mana, diklat ini bertujuan untuk menempa para kadernya agar mampu bekerjasama dan menempatkan diri bekerja dimana pun.

“Kami juga ingin mengubah stigma yang selama ini PP cenderung dengan otot. Kami akan mengedepankan otak. Sebagai garda terdepan, selama tiga hari ini akan kembali dididik nasionalismenya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua MPW PP Riau Arsadianto Rachman melalui Sekretaris MPW PP Riau Fran Rizal menuturkan melalui wadah pengkaderan ini dapat melahirkan pemimpin yang memiliki pengaruh kuat dalam kehidupan masyarakat dan negara. Kemudian, juga berupaya meningkatkan kualitas daripada ormas sendiri menjadi lebih baik.

“Kader yang memiliki komitmen yang kuat dan punya watak kebangsaan kenegaraan disertai jiwa gotong royong, mejadi ciri khas jati diri PP itu,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir dalam pembukaan kaderisasi PP Riau, Gubernur Riau, Syamsuar yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie serta Majelis Perimbangan Organisasi (MPO) PP Samsir Rambe mendukung kelancarancara kaderisasi tersebut.