oleh

Pimpin Asosiasi Futsal Bengkalis, Ini Program Syahrial 4 Tahun Mendatang

BENGKALIS –Anggota DPRD Bengkalis, Syahrial dilantik sebagai ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Bengkalis periode 2019-2023 oleh Ketua Asosiasi Futsal Riau, Agus Samsir di GOR Perkasa Alam, Jumat (23/8/2019).

Dalam sambutannya Syahrial menyampaikan bahwa perkembangan olahraga Futsal di Bengkalis cukup pesat. Di berbagai tempat sering kelompok pemuda mengadakan turnamen Futsal secara mandiri.

banner 300x250

Pemain lokal yang dilahirkan dari turnamen itu pun cukup memiliki kemampuan untuk bersaing dengan daerah lain. Hanya saja selama ini pembinaan dan pendampingan dari Asosiasi Futsal kepada mereka belum optimal.

“Ke depan kami ingin menata itu semua agar menjadi lebih baik dan tersistem. Untuk tahap awal kita akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu dengan klub-klub dan wasit yang ada di Bengkalis. Baru nanti akan kita adakan coaching clinic, pelatihan wasit, Liga Pelajar atau Bupati Cup. Harapan kita Bengkalis dapat melahirkan insan Futsal yang berkualitas, baik itu dari sisi pemain, wasit ataupun pelatih,” ungkapnya.

“Dan kepada rekan-rekan pengurus yang baru dilantik, saya harapkan dapat bekerja sama dengan baik untuk mewujudkan itu semua. Ketepikan semua sentimen negatif dan ego pribadi, utamakan kepentingan seluruh insan Futsal Bengkalis. Ingatlah selalu, warisan terbesar olahraga adalah persahabatan, bukan piala atau gelar juara,” ujarnya.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan partai final Liga Futsal Nusantara 2019. Hadir Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Indra Gunawan, Ketua PSSI Bengkalis H. Indra Gunawan Eet, Ketua AFP Riau Agus Samsir, Kapolres, Dandim dan undangan lainnya.

Liga Futsal Nusantara adalah ajang Futsal terbesar se-Riau. Berkat komunikasi yang baik antara AFK Bengkalis dengan AFP Riau, Bengkalis dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara.