oleh

Minggu Depan Asesmen Sekdaprov Riau Dibuka

PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau, minggu depan akan mengumumkan dibukanya pendaftaran seleksi calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau. Hal ini setelah adanya persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Panitia Seleksi (Pansel), dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan kepada GoRiau.com, Surat Keputusan (SK) Tim Pansel Asesmen Sekdaprov Riau sudah ditandatangani Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi.

“Tim Pansel terdiri dari unsur pemerintahan, akademisi dan tokoh masyarakat. Tim pansel yang terbentuk juga sudah mendapatkan izin dari KASN dan Kementerian Dalam Negeri,” kata Ikhwan, Jumat (30/8/2019).

Dikatakan Ikhwan, pendaftaran asesmen calon sekdaprov akan berlangsung selama 15 hari. Setelah itu masuk seleksi administrasi, tes kemampuan bidang, wawancara dan uji kompetensi, serta manegerial.

“Tiga nama tertinggi hasil asesmen akan diusulkan ke Gubernur Riau. Nantinya, Pak Syamsuar yang akan memilih siapa Sekdaprov Riau dari tiga nama tersebut,” ungkap Ikhwan.

Jika tak ada kendala, diungkapkan Ikhwan, akhir September 2019 akan keluar hasil asesmen sekdaprov. Sehingga Oktober 2019, Sekdaprov Riau yang baru sudah bisa dilantik.

“Kita berharap asesmen berjalan lancar dan sesuai dengan waktu yang sudah kita tetapkan,” jelasnya.