oleh

Ini Tiga Nama Calon Sekdaprov Riau yang Lulus Seleksi Akhir

PEKANBARU – Tim panitia seleksi terbuka (assessment) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau akhirnya mengumumkan hasil assessment yang menghasilkan tiga nama calon Sekda, Senin (30/9/2019).

Adapun ketiga nama itu adalah Yan Prana Jaya Indra Rasyid, Said Syarifuddin, dan Asrizal.

banner 300x250

Ketua Tim Pansel Sekdaprov Riau, Prof Dr Ashaluddin Jalil MS mengatakan, bahwa keputusan tim pansel ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kpts.04/PANSEL/JPTM/2019 tentang penetapan hasil akhir seleksi terbukan jabatan pimpinan tinggi madya sekretaris daerah Riau.

“Tiga nama yang lolos seleksi akhir untuk diserahkan kepada Gubernur Riau itu, yakni Yan Prana, Said Syarifuddin dan Asrizal. Mereka peraih nilai tertinggi dalam tahapan seleksi terbuka ini,” kata Prof Ashaluddin di Pekanbaru, Senin (30/9/2019).

Nantinya, tiga nama tersebut akan diteruskan oleh Gubri ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Jadi nanti Gubernur membuat surat yang disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan ke Presiden melalui Mendagri,” imbuhnyaa.

Untuk diketahui, Yan Prana merupakan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Siak. Sedangkan, Said Syarifuddin merupakan Sekdakab Indragiri Hilir (Inhil) dan Asrizal merupakan Kepala Dinas Perindustrian Riau.