oleh

Tengku Said Hamzah ke DPD Partai Nasdem: Ambil Formulir Penjaringan Calon Bupati dan Wabup Siak

SIAK SRI INDRAPURA – Kedatangan H Tengku Said Hamzah di kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Siak, Senin (7/10/2019) siang sekitar pukul 15.00 WIB sangat mengagetkan. Padahal pria yang menjabat sebagai Sekretatis Daerah Kabupaten Siak ini, sejak pagi masih berada di Pekanbaru mengikuti pelantikan ketua DPRD Provinsi Riau.

Meski belum mau menjawab dengan pasti apakah akan maju sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati Siak, suami dari Rahimawaty ini merasa sudah mantap ikut dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siak tahun 2020 dan sudah mendapat izin dari Bupati Siak, Alfedri.

banner 300x250

Hal itu dibuktikan dengan kedatangannya ke kantor Partai Nasdem Siak untuk mengambil formulir Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak 2020. Ia bahkan berencana akan mendaftar juga ke partai lainnya jika sudah ada buka penjaringan.

“Nanti kalau ada yang buka penjaringan lagi, kita akan daftar lagi. Yang jelas PDIP tidak bisa lagi mendaftar karena sudah tutup penjaringannya. Dan kebetulan saat mereka buka penjaringan, saya sedang banyak kegiatan di luar daerah,” kata H Said Hamzah yang sangat berpengalaman di birokrat ini.

Sebaga putra asli Kabupaten Siak yang lahir 25 Januari 1960 silam, Said Hamzah mengaku sudah sejak lama terbersit di hatinya untuk membangun Kabupaten Siak menjadi semakin baik dari yang sudah berkembang saat ini. Keinginan itu muncul ketika banyak dukungan dari masyarakat berbagai elemen yang masuk langsung kepadanya.

“Sudah lama keinginan ini muncul. Apalagi dengan komunikasi yang kita lakukan di masyarakat, banyak permintaan masyarakat Siak agar ke depannya pemimpin Siak itu berasal dari Kabupaten Siak. Bisa saja Bupati atau wakil Bupatinya,” kata Said Hamzah sembari tersenyum.

Saat ditanyakan lebih detail, apakah dia akan mendaftar sebagai Calon Bupati Siak, Tengku Said Hamzah tetap memberikan jawaban klise. “Yang jelas saat ini saya mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak. Untuk pastinya nanti akan tahu juga, jadi ditunggu saja,” jawabnya lagi dengan senyum.

Tengku Said Hamzah dikenal sebagai sosok yang sangat ramah dengan masyarakat. Selama 6 tahun terakhir ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Siak, beliau dinilai mampu mensukseskan segala program kerja Bupati dan Wakil Bupati Siak.

Bahkan saat mendekati masa akhir jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tepatnya 1 Februari 2020 nanti, namanya disebut-sebut sebagai calon kuat untuk mendampingi Bupati Siak Alfedri menyelesaikan masa kerjanya hingga 2020 mendatang sebagai Wakil Bupati Siak dan berdampingan di Pilkada 2020 dengan Petahana Alfedri.

Namun hal itu kembali ditepis oleh pria yang gemar dengan cemilan singkong ini. “Hmmmm, kalau komunikasi dengan bupati untuk hal membantu pekerjaannya itu selalu ada. Karena saya masih menjabat sebagai Sekda Siak,” ujarnya yang masih dengan wajah tersenyum.

Tengku Said Hamzah sangat berpengalaman di Pemerintahan Kabupaten Siak selama 12 tahun. Jabatan pertamanya sebagai Kepala Dinas Kehutanan pada tahun 2007, kemudian Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Badan Keuangan Daerah dan Sekda Siak hingga saat ini.

Sebelum bertugas di Pemkab Siak, Tengku Said Hamzah juga memegang jabatan strategis di Pemerintahan Kabupaten. Dia pernah menjabat sebagai Bappeda selama 4 tahun, Kepala Ispektorat kabupaten Bengkalis, Dispenda, serta beberapa Wakil Kepala Dinas.

“Sebelum pindah ke Siak ini jabatan terakhir saya di Bengkalis itu sebagai Kepala Dinas Sosial. Pengalaman di pemerintahan ini akan saya pakai nantinya untuk menjadikan Kabupaten Siak ini lebih baik lagi,”imbuh Alumni Fisipol Unri ini.