oleh

Jauh dari Pusat Kota, Sungai Mandau, Pusako dan Lubuk Dalam Jadi Kecamatan Terbaik se Kabupaten Siak

SIAK SRI INDRAPURA – Setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Siak melakukan evaluasi kinerja di tingkat pemerintah Kecamatan. Untuk 2019 ini kecamatan terbaik itu diumumkan bertepatan dengan HUT ke 20 Kabupaten Siak. Ada 3 kecamatan terbaik, yakni Kecamatan Sungai Mandau, Pusako dan Lubuk Dalam.

Ketiga kecamatan ini letaknya jauh dari pusat Kota Siak. Namun mulai dari perangkat RT, RW hingga Camatnya dapat membuktikan langkah yang sudah mereka lakukan dalam menjalankan program pemerintah sudah tercapai dengan baik.

banner 300x250

Sebagai perpanjangan tangan dari Pemkab Siak, kinerja ketiga camat ini sudah sesuai dengan tupoksinya. Program hingga ke kampung-kampung dapat terealisasi dengan baik dan benar.

Camat Sungai Mandau, Novendra Kasmara SSTP MSi menyampaikan rasa bahagiannya atas capaian tersebut. Baginya evaluasi kinerja pemerintah Kecamatan ini menjadi motivasi bagi setiap perangkat kerja untuk memajukan daerah dengan menjalankan setiap program Pemerintah Kabupaten dengan benar.

“Kecamatan Sungai Mandau kini sangat jauh kemajuannya dalam segala bidang. Dan hal ini dirasakan betul oleh masyarakat Sungai Mandau. Kami tidak puas sampai disitu saja, sebagai Camat, saya ingin SDM di Sungai Mandau ini juga menjadi yang terbaik,” kata Novendra kepada GoRiau.com, Rabu (16/10/2019).

Novendra bercita-cita, putra – putri asal dari Sungai Mandau ini kelak menjadi orang-orang yang sukses dalam berbagai bidang. Banyak sumber daya alam yang dapat membantu perekonomian masyarakat dari Sungai Mandau ini.

“Meski masyarakat Sungai Mandau masih sering disebut orang pedalaman, tetapi saya yakin calon pemimpin dan pengusaha sukses itu akan lahir dari Sungai Mandau ini,” sebutnya sangat optimis.

Kecamatan terbaik kedua yakni Pusako yang dipimpin oleh Andi Putra SSTP MSi. Camat muda ini juga menyebutkan untuk menyeragamkan dan menyatukan langkah serta tindak penyelenggaraan pemerintahan itu harus sampai ke tingkat bawah.

Hal serupa juga disampaikan Camat Lubuk Dalam Tengku Indraputra SSTP MSi yang meraih peringkat ketiga dalam evaluasi kinerja Pemerintah Kecamatan tahun 2019 ini.

“Tugas pokok dan fungsi sebagai pemimpin wilayah kita laksanakan dengan baik. Bahkan program Pemkab Siak kita urai dengan baik hingga ke kampung-kampung. Alhamdulillah, prestasi ini menjadi bukti kami telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” sebutnya.