oleh

Lantik 5 Kades di Tasik Putripuyu, Ini Pesan Bupati Irwan

SELATPANJANG – Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, melantik 5 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Tasik Putripuyu, pada Pilkades serentak yang berlangsung belum lama ini.

Prosesi pelantikan pada Selasa (15/10/2019), berlangsung di dua lokasi berbeda, yakni di Desa Mekar Delima dan Desa Mengkopot. Pertama, Bupati Irwan melantik Kades Mekar Delima Hendriyanto. Kemudian dilanjutkan pelantikan 4 Kades di Desa Mengkopot. Yakni Seliyanto sebagai Kades Tanjung Pisang, H Ahmadi Ishak Kades Mengkopot, Acim Kades Selat Akar, dan Muhamad Toha SE sebagai Kades Mengkirau.

banner 300x250

Dalam pidatonya, Irwan mengatakan bahwa dalam pesta demokrasi pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Namun dirinya menghimbau agar semua pihak saling mendukung kelancaran pembangunan desa dimasa mendatang.

“Saya menghimbau, khususnya kepada Kades yang terpilih untuk merangkul semuanya, jaga kekompakan dan tetap bersatu. Jangan ada yang dikotak-kotakan. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat. Kemudian yang belum berhasil terpilih kiranya ikut mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemdes,” himbaunya.

Lebih lanjut Ia menyebutkan tantangan membangun desa sudah menunggu, dan merupakan tugas pokok dari Kades terpilih untuk melanjutkannya. Untuk itu, diminta agar segera menyusun rencana APBDes tahun mendatang.

“Desa harus terus melakukan pembangunan. Sebagaimana program Pemkab yang saat ini sedang membangun infrastruktur secara besar-besaran. Dengan begitu, maka pembangunan di Meranti akan berjalan secara merata,” sebut Bupati Irwan lagi.

Pelantikan 5 Kades di Kecamatan Tasik Putri Puyu ikut dihadiri anggota DPRD Pauzi SE, Darsini, Eka Yusnita, M Syafi’i, Auzir, Hj Nirwanasari, dan M Khozin. Sejumlah pejabat terlihat mendampingi Bupati Irwan, antara lain Camat Tasik Putri Puyu Sugiati, Kabag Humas Heri Saputra SH, Kepala BPBD, Kadisbun Tengku Efendi, dan lainnya. (rls)