Mahasiswa UIN Suska Riau Sudah Bisa Ambil Ijazah Sebelum Diwisuda, Ini Syaratnya

Pekanbaru, Riau80 Dilihat

PEKANBARU – Mahasiswa yang telah menyelesaikan administrasi akhir seperti validasi di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau sudah bisa melakukan proses pengambilan ijazah, meskipun belum wisuda.

“Proses pengambilan ijazah sebelum diwisudakan sebenarnya sudah dari dulu dilaksanakan. Syaratnya sudah menyelesaikan administrasi akhir seperti validasi. Dan saat ini, (ijazah mahasiswa yang akan diwisuda, red) untuk wisuda periode bulan Februari dan April 2020 tinggal penandatanganan rektor. Sudah di meja rektor semua,” kata kata Kepala Bagian Akademik UIN Suska Riau, Rinayeni di UIN Suska Riau, Kamis (17/10/2019).

Untuk itu, Rina menyarankan bagi mahasiswa yang ingin mengambil ijazahnya sebelum prosesi wisuda sudah bisa diurus dari sekarang. “Silakan diurus,” ujarnya.

Di samping itu, Rina juga memberitahukan, bahwa proses wisuda periode ini akan dipercepat dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Nanti untuk wisuda periode Februari dan April akan kita majukan dan dilaksanakan pada bulan Februari. Begitu juga dengan periode bulan Juni, akan dimajukan ke April pelaksanaanya,” tambahnya.