oleh

Tak Ada Pelamar Disabilitas, 7 Formasi CPNS Akan Dialihkan untuk Umum

PEKANBARU – Pelamar formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Kota Pekanbaru, untuk penyandang disabilitas belum ada.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS mengatakan, jika sampai penutupan pendaftaran, tak ada yang melamar, maka formasi akan dialihkan untuk umum. Setidaknya ada 7 formasi yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas ini.

“Kalau sampai akhir penutupan pendaftaran CPNS tanggal 28 November nanti, tidak juga ada pendaftar disabilitas, maka 7 formasi ini kita alihkan ke umum,” ujarnya, Jumat, (22/11/2019).

Noer menjelaskan, hal ini dilakukan agar formasi CPNS Pemko Pekanbaru yang berjumlah 346 dapat terpenuhi. Karena untuk jumlah pendaftar CPNS hingga Kamis kemarin, sudah mencapai 3.721 orang.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemko Pekanbaru membuka 346 formasi yang tersedia dalam seleksi CPNS 2019, untuk lulusan D3 dan S1.

Formasi tersedia diperuntukkan bagi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Formasi terbanyak bagi tenaga guru yakni sebanyak 235 orang.

Tenaga teknis sebanyak 87 orang dan tenaga guru sebanyak 24 orang. Para pelamar bisa peroleh informasi lebih lanjut di sscasn.bkn.go.id dan bkpsdm.pekanbaru.go.id.