oleh

Sebagian Wilayah Kuansing Dihantam Banjir, Andi Putra Ingatkan Warga untuk Waspada

TELUKKUANTAN – Untuk ketiga kalinya berturut-turut, sebagian wilayah Kuansing kembali di hantam bencana banjir. Meski belum sebesar banjir sebelumnya, namun sebagian rumah masyarakat yang berada di sepanjang bantaran sungai Kuantan mulai terendam banjir sejak Minggu petang.

Fenani ( 32), warga desa Koto Simandolak menjelaskan, kedalaman air dalam rumahnya sudah sebetis orang desawa atau sekitar 30 centimeter, sejak pukul 16.00 wib petang tadi.

banner 300x250

Sebagian barang yang terancam terendam, seperti perabot, televisi , kursi tamu dan lainnya sudah diungsikan ke lokasi yang lebih tinggi.

Akibat luapan air yang begitu cepat, kompang penyebarangan menuju desa Pulau Kalimanting Siberakun juga tidak beroperasi.

Terkait kondisi itu, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH meminta warga Kuansing yang tinggal disepanjang bantaran sungai Kuantan, untuk waspada .

“Kita tidak tahu cuaca di bagian hulu sungai Kuantan, mungkin di daerah Sumbar hujan deras, jadi mengakibatkan banjir di daerah kita,”ucap Andi.

Dirinya berharap, Pemkab Kuansing segera bersiaga untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan.

“Kita minta semua stakeholder, terutama pemerintah desa dan kecamatan melakukan antisipasi dini. Sementara terhadap Dinas terkait, diharapkan menyiapkan tenda dan bantuan jika ada warga yang membutuhkan,” ucapnya.