oleh

Dibuka Hari Ini, Olimpiade Ekonomi ke-8 Unri Berlangsung hingga 14 Februari

PEKANBARU – Olimpiade Ekonomi ke-8 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (Unri) resmi dibuka di gedung serbaguna FKIP Unri, pada Senin (10/2/2020) pagi tadi.

Kegiatan yang menyongsong tema “Optimalisasi Peran Generasi Milenial dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0” ini sendiri akam berlangsung hingga 14 Februari mendatang. Dengan jumlah pesertanya sebanyak 475 orang yang berasal dari SMA sederajat dan SMP sederajat di Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Nurbaiti pun hadir untuk membuka kegiatan ini. Yang dalam sambutannya, Nurbaiti berharap semoga peserta yang ikut dalam olimpiade ini dapat mengharumkan nama sekolah, daerah bahkan negaranya.

“Semoga peserta yang bertanding bisa maju ke kancah internasional,” kata Nurbaiti.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Olimpiade Ekonomi ke-8 Unri, Ar Royyan mengatakan, bahwa olimpiade ekonomi ini menjadi ajang evaluasi siswa-siswi dalam berkompetisi dan mengembangkan kemampuan. “Khususnya dalam mengembangkan kemampuan mereka di bidang ilmu ekonomi,” ujarnya.

Setelah pembukaan pada pagi tadi, Olimpiade Ekonomi ini pun dilanjutkan dengan seminar pendidikan. Setelah itu baru dilanjutkan ke cabang perlombaannya.

Di samping itu, turut hadir dalam pembukaan olimpiade ini, diantaranya, Wakil Dekan III Unri Dr Hermandra, MA; Ketua Jurusan Dr Gimin, M.Pd; Ketua Prodi Dr Gani Haryana M.Pd; jajaran dosen pendidikan ekonomi dan Ketua Kelembagaan se-lingkungan FKIP Unri.