oleh

Tes Wawancara Calon PPK di KPU Kepulauan Meranti Berakhir, Peserta Tunggu Hasil Pengumuman

SELATPANJANG – Setelah selesai mengikuti tes wawancara calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan KPU Kepulauan Meranti, peserta menunggu hasil pengumuman.

Sebagaimana diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, Abu Hamid S.Pd, melalui Kordiv Parmas dan SDM KPU Kepulauan Meranti, Hanafi S.Sos, kepada GoRiau.com, Senin (10/2/2020) malam, bahwa pelaksanaan tes wawancara calon PPK dalam pemilihan bupati dan wakil bupati di tahun 2020 telah usai dilaksanakan.

banner 300x250

“Tes wawancara yang diikuti sebanyak 90 peserta dimulai 8-10 Februari 2020, kemudian untuk pengumuman akan dilaksanakan pada 15 sampai 21 Februari mendatang,” ungkapnya.

Dijelaskan Hanafi, hasil tes wawancara dan tertulis tidak tergabung sehingga hasil tes tertulis tidak mempengaruhi hasil tes wawancara nantinya.

“Pada saat pengumuman nilai tertulis tidak digabung dan tersendiri. Hasil wawancara tetap diumumkan yang sepuluh besar, tapi di rangking satu sampai lima itu yang akan dilantik,” jelasnya.

Diakui Hanafi, selama pelaksanaan tes berlangsung pihaknya tidak menemukan kendala yang bearti. Kemudian setelah dikoreksi hasil tes wawancara tersebut maka akan diumumkan lewat wibsite KPU Kepulauan Meranti maupun media sosial.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan tes berjalan lancar, dan untuk pengumuman akan segera diumumkan sesuai jadwal yang telah ditentukan,” pungkasnya.