oleh

Ditinggal Pemiliknya ke Pekanbaru, Rumah Warga Teluk Belitung Ini Ludes Terbakar

SELATPANJANG – Satu unit rumah milik Burhanuddin, 43 tahun, di Jalan Stadion, RT 02, RW 03, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, ludes terbakar pada Kamis (13/2/2020) sekira pukul 23.15 WIB.

Syahrul, warga Teluk Belitung yang melihat langsung peristiwa kebakaran rumah semi permanen itu kepada wartawan mengungkapkan, saat kejadian pemilik rumah bernama Burhanuddin beserta keluarganya sedang berada di Pekanbaru.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, diduga kuat akibat korsleting arus pendek listrik, karena saat kejadian rumah dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya ke pekanbaru,” ungkap Syahrul.

Warga jalan stadion itu juga mengatakan, saat dirinya keluar dari rumah terlihat gumpalan asap keluar dari dalam rumah milik Burhanuddin.

“Melihat gumpalan asap sangat tebal saya langsung meminta pertolongan warga sekitar dengan cara berteriak dan memukul tiang listrik,” ujar Syahrul.

Setelah itu dengan waktu yang singkat ratusan warga sekitar berbondong bondong datang untuk membantu.

“Namum tidak ada upaya berarti yang bisa dilakukan warga karena keterbatasan peralatan,” kata Syahrul.

Beberapa waktu kemudian sekira pukul 23.54 WIB, mobil tangki air milik PT Energi Mega Persada Malacca Strait SA (EMP-MSSA), dengan peralatan yang lengkap datang untuk memberi bantuan hingga api dapat dipadamkan.