oleh

Tes SKD CPNS Kepulauan Meranti Ditutup, 820 Peserta Lulus Passing Grade

SELATPANJANG – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kepulauan Meranti, Riau resmi ditutup pada Rabu (12/2/2020) siang.

Penutupan langsung dilakukan di lokasi ujian SKD di Afifa Sport Center, Jalan Banglas, Selatpanjang, saat selesainya sesi terakhir dari ujian SKD.

banner 300x250

Penutupan dihadiri oleh Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti, H. Rosdaner S.Pd, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti H Alizar S.Sos, perwakilan BKN Kanreg XII Indah.

Hadir juga Sekretaris BKD Kepulauan Meranti, Bakharuddin MPd, Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai BKD Kepulauan Meranti, Budi Hardiantika, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian (Inka) Said Solahuddin, perwakilan Satpol PP serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Kepala BKD Kepulauan Meranti, H Alizar menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut mensukseskan pelaksanaan tes SKD di Kepulauan Meranti.

“Terimakasih atas kerjasama kita semua, semoga kerjasama ini bisa terus terjalin di masa yang akan datang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua peserta yang sudah berjuang. Dirinya mengucapkan selamat kepada yang telah lulus SKD.

“Kami mengucapkan selamat berjuang bagi yang sudah lulus karena masih ada yang harus ditempuh,” ujar Alizar.

Kepada yang belum lulus secara passing grade, Alizar mengatakan agar tidak berkecil hati.

“Bagi yang tidak lulus jangan kecewa karena masih ada waktu yang panjang, sebab perjalanan masih jauh di tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya.

Perwakilan BKN Kanreg XII Riau Indah dalam sambutannya mengapresiasi atas pelaksanaan SKD di Kepulauan Meranti.

“Saya ucapkan terimakasih kepada tim Panselda Kepulauan Meranti yang telah melaksanakan seleksi CPNS dengan sarana prasarananya yang sudah sesuai SOP yang ditetapkan BKN,” ujar Indah.

Ia juga mengatakan bahwa partisipasi peserta dalam mengikuti SKD di Kepulauan Meranti juga sangat bagus.

“Antuasiasnya sangat bagus, dari dua ribuan yang lulus administrasi hanya 153 orang yang tidak hadir,” ujar Indah.

Bahkan Indah membandingkan dengan tahun lalu, dimana SKD tahun ini lebih banyak peserta yang lulus secara passing grade.

“Lulus pasing grade lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Semoga semakin lebih baik di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Dari data yang dihimpun GoRiau.com dari Pansel Daerah ada 2.458 peserta yang lulus secara administrasi. Saat pelaksanaan SKD tercatat 153 orang tidak hadir atau ikut dalam ujian, sehingga total peserta yang mengikuti SKD berjumlah 2.305. dari keseluruhan peserta yang ikut SKD ada 820 peserta yang lulus secara passing grade. SKD di Kepulauan Meranti sudah dimulai sejak Jumat (7/2/2020) yang lalu.