oleh

Rumah Terbakar, Nenek 78 Tahun Dalam Kondisi Lumpuh Diselamatkan Tetangganya

SELATPANJANG – Rumah Haminah, warga Gang Nelayan, Jalan Said Ibrahim, Desa Mekong, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau ludes terbakar.

Saat kobaran api meluluhlantakkan kediaman nenek berusia 78 tahun itu, beruntung ada tetangganya yang melihat dan langsung membantu menyelematkan nenek yamg sedang dalam kondisi lumpuh itu.

banner 300x250

Kejadian diketahui pada Sabtu (15/2/2020) sekira pukul 04.50 Wib, pada saat Nurfisah (saksi mata) terbangun dan melihat api sudah membakar atap Rumbia dapur rumah, kemudian ia memanggil Musmulyadi (saksi kedua) yang juga merupakan Ketua RT setempat.

Ketua RT yang berada di depan rumahnya itu pun membantu Haminah keluar dari rumah, lalu manggil masyarakat lainnya untuk membantu memadamkan api.

Dikarenakan api yang sudah membesar sehingga tidak dapat dikendalikan dan meluluhlantakkan yang hanya menyisakan puing-puing.

Atas peristiwa itu, korban mengalami kerugian materi yang diperkirakan sekitar Rp20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH, Minggu (15/2/2020) siang, membenarkan peristiwa tersebut.

“Diduga api berasal dari arus pendek listrik, saat ini api telah padam situasi aman dan terkendali,” ungkapnya.