oleh

Said Hasyim Dapat Tugas Khusus dari DPP Golkar

SELATPANJANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memberikan Surat Tugas (ST) kepada Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim terkait Pilkada Kepulauan Meranti 2020.

Surat Tugas tersebut diterbitkan di Jakarta tanggal 21 Maret 2020, langsung ditandatangani oleh Ketua Umum Airlangga Hartono dan Sekjen Lodewijk F Paulus.

banner 300x250

Said Hasyim ketika dikonfirmasi, Jumat (27/3/2020) membenarkan dirinya diberi mandat surat tugas dari DPP Nomor ST-54/DPP/GOLKAR/III/2020 yang menugaskan tiga poin menyangkut pada Pilkada Kepulauan Meranti.

Poin pertama, sebutnya, membangun komunikasi dengan partai politik lain dalam rangka kepentingan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Meranti guna kemenangan pasangan calon yang ditetapkan Partai Golkar.

Kedua, membangun komunikasi dengan bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah kabupaten Pelalawan untuk menentukan pasangan calon yang akan di usung Partai Golkar dalam Pilkada serentak tahun 2020.

Poin ketiga kata dia, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan melaporkan hasilnya, kepada DPP Partai Golkar.

“Kita bersyukur partai Golkar telah memberikan rekomendasi dalam bentuk Surat Tugas kepada saya untuk berkomunikasi dengan partai lain dan membangun komunikasi dengan bakal calon wakil guna meraih kemenangan yang ditetapkan Partai Golkar,” kata Said Hasyim.

Said juga menyebutkan, surat yang ditandatangani oleh Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum dan Lodewijk F Paulus sebagai Sekretaris Jendral itu sebagai bukti pencalonan dari Golkar mulai mengerucut. Pasalnya, nama yang tercantum di surat tersebut hanya satu yakni dirinya saja.

Said Hasyim yang juga mendapatkan rekomendasi dari Partai PAN optimis akan mampu meraih kemenangan dalam kontestasi Pilkada dan membawa Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai Kabupaten termuda di Provinsi Riau ini menjadi lebih baik.

“Insha Allah ini menjadi kegembiraan dan motivasi kuat bagi pendukung dan simpatisan Partai Golkar khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, dan sebelumnya saya sudah menerima surat tugas DPP PAN. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada DPP partai Golkar dan DPP Partai PAN diatas kepercayaannya kepada saya,” ujar Said.

Dikatakan Said, PAN yang mempunyai 5 kursi dan Golkar yang juga menempatkan wakilnya 5 kursi sudah sangat cukup untuk berlayar mengarungi kontestasi Pilkada Kepulauan Meranti karena syarat minimal mengusung calon bupati/wakil bupati 20 persen dari 30 kursi DPRD yaitu 6 kursi.

“Kita akan mencari dukungan tambahan sebanyak- banyaknya dan akan berlayar bersama,” ujarnya.

Saat ini Said Hasyim sudah menggandeng Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Hery Saputra sebagai bakal calon wakilnya dan telah memasang jargon ‘Berseri’. Ketika ditanyakan apakah tetap solid, mantan Sekda Siak itu mengiyakan.

“Insha Allah kita tetap solid bersama dengan pak Ery, doakan saja,” jawabnya singkat.