oleh

PKB Bengkalis Semprot Desinfektan Rumah Ibadah, Panti Asuhan dan Kantor

BENGKALIS – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah lokasi dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus corona atau COVID-19, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan desinfektan dipimpin Ketua PKB Bengkalis Misliadi didampingi Sekretaris yang juga anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan. Sejumlah rumah ibadah, pantai asuhan, fasilitas umum, kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menjadi sasaran penyemprotan.

banner 300x250

Ketua PKB Bengkalis Misliadi mengatakan, pihaknya akan melakukan kegiatan penyemprotan secara berkala. Kesepakatan pengurus PKB Bengkalis, penyemprotan akan dilakukan setiap hari Sabtu dan Ahad.

“Hari ini teman-temna DPC PKB Bengkalis melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai penyebaran virus corona. Penyemprotan kita lakukan di beberapa titik. Insya Allah, kita lakukan terus berkala, setiap hari Sabtu dan Minggu. Mudah-mudahan kita berhasil memutuskan penyebaran virus Corona,” ungkapnya.

Menurut mantan anggota DPRD Bengkalis ini, pencegahan terhadap wabah virus corona harus dilakukan bersama. Tidak dibebankan kepada satu pihak.

Ia menghimbau masyarakat tidak panik. Tetap mengikuti himbauan yang dikeluarkan Pemerintah untuk keselamatan diri dan orang banyak.

“Masyarakat kita himbauan tidak panik, jaga jarak, lakukan social distanting, beraktivitas tetapi mengikuti himbauan pemerintah. Hindari kerumunan orang ramai, Mudah-mudahan apa yang kita lakukan diijabah oleh Allah SWT,” pungkas Misliadi.

Sementara, Ketua Pengasuh Majelis Ilmu dan Amal (MIA) Al Burdah Baa Khaalis 2002, Guru Ahmad Fadhli Innayatullah mengapresiasi aksi penyemprotan disinfektan dilakukan pengurus PKB Bengkalis.

“Kami memberikan apresiasi yang besar kepada PKB, kita harap ini juga dilakukan ke desa-desa,” ucap Fadhli di sela mendampingi pengurus PKB melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi pengajian MIA Al Burdah.

Pengurus PKB harus tetap menjaga kesehatan kendati aksi hari ini untuk kemaslahatan umat. “Setiap perbuatan baik pasti dibalas dengan kebaikan. Masyarakat jangan terlalu cemas, tetap waspada dan siaga,” imbuhnya.