oleh

Hindari Penyebaran Virus Corona, Pemko Pekanbaru Tutup Pasar Kaget

PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru akan menertibkan pasar kaget untuk menghindari penyebaran virus Corona yang bisa menjangkiti pedagang dan pembeli. Ini merupakan salah satu upaya menerapkan social distancing guna memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

“Mulai Senin, kami akan bekerjasama dengan pihak kecamatan untuk menertibkan beberapa titik lokasi pasar kaget di Pekanbaru,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Minggu (29/3/2020) sebagaimana dilansir laman resmi Pemprov Riau.

banner 300x250

Dikatakan, Disperindag masih bersikap persuasif kepada para pedagang dan masyarakat untuk tidak berkumpul dan berdagang.

Ia menyebutkan juga sudah menyebarkan surat imbauan untuk pemberhentian operasional pasar kaget di Pekanbaru. “Saat ini tolong stop dulu, mari kita sama-sama menjaga,” imbau Ingot.

Untuk itu, pedagang diminta untuk mengalihkan cara berusaha dengan sistem delivery agar tidak kehilangan mata pencaharian.

“Kalau banyak alasan lagi, silahkan bergabung ke pasar tradisional resmi pemerintah. Insyaallah tertampung, di pasar resmi bisa terkontrol, selain itu juga ada fasilitas seperti wastafel untuk kenyamanan pembeli dan pedagang,” jelas Ingot.