oleh

Tak Sampai 24 Jam Polisi Ungkap Pembunuh Anak Usia 3 Tahun di Rumbai, Ternyata Pelaku Ayah Tiri Korban

PEKANBARU – Tak sampai 24 jam tim Polsek Rumbai, Pekanbaru, berhasil mengungkap dalang dari kematian Muhammad Yahya Akbar, yang ditemukan tewas di Jalan Ikan Parang, Perumnas Muara Fajar Permai, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Minggu (29/3/2020). Ternyata Muhammad dibunuh ayah tirinya karena kesal Muhammad terus menangis.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Rumbai, Iptu Viola Dwi Anggreni menjelaskan, setelah dilakukan pendalaman, ternyata Muhammad dibunuh oleh ayah tirinya sendiri yang berinisial LO (25).

“Jadi sekitar pukul 16.00 WIB, petugas Polsek Rumbai melakukan olah TKP, karena yang terakhir dan yang menunjukkan TKP adalah ayah tiri korban, petugas curiga lalu mengintrogasi ayah tiri korban di Polsek Rumbai,” terang Biola kepada GoRiau.com, Minggu malam.

Ternyata benar kecurigaan petugas, bahwa yang membunuh Muhammad adalah ayah tirinya, dan hal tersebut diakui langsung oleh ayah tiri Muhammad saat dimintai keterangan di Polsek Rumbai.

“Jadi dia mengaku telah membunuh korban dan membuang jasad korban di semak-semak. Pembunuhan itu dilakukan di rumah pelaku dengan cara memukul di antara mulut dan hidung, menggigit pipi korban dan menarik tangan korban sehingga terhempas dan kepala belakang membentur tembok kamar mandi,” lanjut Viola.

Lebih mirisnya lagi, ayah tiri Muhammad mengakui, nekat membunuh Muhammad hanya karena kesal, karena Muhammad selalu menangis. “Motifnya karena pelaku merasa kesal dikarenakan korban sering menangis dan susah untuk diam,” tutup Viola.