oleh

Perusahaan di Riau Diminta Salurkan CSR Berupa Bantuan Uang Tunai, Wakil Ketua DPRD Zukri: Untuk Warga tidak Mampu Terkena Covid-19

PEKANBARU – Penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) yang begitu cepat di Indonesia khususnya di Provinsi Riau telah memberi pengaruh terhadap perekonomian khususnya bagi warga tidak mampu. Pemerintah dan masyarakat juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan, karena itu, kini giliran perusahaan yang harus menunjukkan kepeduliannya.

Menanggapi ini, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H Zukri meminta perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Riau agar ikut berpartisipasi dalam penanganan dan penanggulangan wabah Covid-19 dan jangan hanya berpangku tangan alias cuek.

banner 300x250

Selain membantu penanganan dalam mencegah Covid-19, Zukri juga menghimbau agar perusahaan mengalihkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bantuan uang tunai yang diperuntukkan kepada masyarakat yang tidak mampu, PDP Covid-19, dan kelompok masyarakat lain yang terkena dampak landsung dari penyebaran virus Corona.

“Kita mengimbau agar seluruh perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Riau untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan dan penanggulangan, dan memberikan CSR perusahaan dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat tidak mampu, pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona, dan yang terkonfirmasi covid-19,” tegasnya.

Dikatakan, mewabahnya virus Corona telah menyebabkan memperlambat perputaran ekonomi masyarakat, jadi bantuan uang tunai sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. “Dan bantuan yang disalurkan harus digunakan dengan sebaiknya selama wabah covid-19 ini berlansung, dan semoga segera berakhir serta keadaan kembali seperti semula, amin,” tutup Ketua DPD PDI Perjuangan Riau ini.