oleh

Tangani dan Cegah Covid-19, DPC Demokrat Meranti Bantu APD Lengkap untuk Tenaga Medis

SELATPANJANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kepulauan Meranti memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk tugas-tugas kemanusiaan para dokter dan paramedis dalam penanganan pasien dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Meranti, Muzamil Baharudin didampingi sekretaris Agus Suliadi dan dua anggota DPRD dari Partai Demokrat, Darsini dan Helmi.

banner 300x250

Bantuan yang akan didistribusikan kepada tenaga medis yang bertugas di rumah sakit dan RSUD itu sebanyak 50 paket yang terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD) pakaian Hazmat lengkap.

Dirincikan bantuan APD lengkap itu dibagikan kepada RSUD sebanyak 20 set, Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Meranti 10 set, Puskesmas Tasik Putripuyu dan Pulau Merbau 10 set dan Puskesmas Alah Air 10 set.

Penyaluran paket APD lengkap tersebut dilaksanakan di kantor DPC Partai Demokrat Kepulauan Meranti yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr Misri Hasanto dan Direktur RSUD, dr Hj RH Ria Sari, Senin (13/4/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Meranti Muzamil Baharudin, mengatakan pemberian bantuan ini berdasarkan keikhlasan seluruh Kader yang terpanggil untuk bersama-sama merespon situasi bangsa, terutama tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Kami menyadari, tenaga medis adalah garda terdepan bagi bangsa ini dalam memerangi pandemi Covid-19. Dimana dari banyak yang menjadi korban, 30 persennya adalah tenaga medis, untuk itulah kami tergerak untuk membantu sementara alat pelindung diri yang digunakan oleh tenaga medis masih terbatas,” kata Muzamil.

Menurut Muzamil yang juga sebagai ketua Komisi II DPRD Kepulauan Meranti, bantuan diberikan sesuai arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, agar Partai Demokrat turut berkontribusi terhadap persoalan pandemi virus corona yang sedang terjadi di masyarakat.

“Ini perintah dari DPP agar kader partai mau berbagi dan peduli kepada para dokter yang sangat memiliki resiko tinggi terkena Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan Muzamil, bantuan untuk APD lengkap ini sebenarnya ada sebanyak 100 set, namun karena permintaan terlalu banyak, maka pihaknya harus menunggu antrian terlebih dahulu.

“Sudah kita pesan sebanyak 100 set yang akan diberikan kepada seluruh Puskesmas, namun dibagian produksi masih banyak pesanan sehingga harus antri,” katanya.

Selain bantuan APD lengkap, DPC Demokrat Kepulauan Meranti juga akan memberikan bantuan masker kepada para pedagang yang berjualan di pasar.

“Ada sebanyak 1500 helai masker kain yang akan kita bagikan kepada pedagang di pasar. Kenapa kepada pedagang, karena mereka yang berhadapan langsung dengan banyak orang,” pungkasnya.