oleh

Dinas PU Pelalawan Didesak Perbaiki Drainase di Jalan Pemda Pangkalan Kerinci Kota

PANGKALAN KERINCI – Anggota DPRD Pelalawan, Faizal SE M.Si meminta Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pelalawan segera melakukan perbaikan drainase di Jalan Pemda, Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, tepatnya depan Perumahan Griya Mutiara.

Pasalnya, air drainase meluap ke badan jalan dan menimbulkan aroma tidak sedap, bahkan jalan aspal tersebut kini sudah berlumut.

banner 300x250

“Ini sudah lama namun dibiarkan dan sepertinya Pemda juga tidak ada respon. Kita minta Pemda melalui Dinas PUPR segera turun dan melakukan eksen,” kata Faizal, Minggu (17/5/2020).

Menurutnya, air drainase yang meluap ke badan jalan jika dibiarkan dalam waktu lama maka dapat dipastikan badan jalan akan rusak.

“Air drainase ini meluap ke badan jalan dan apabila ini dibiarkan terus maka aspal jalan akan hancur. Kata masyarakat disini juga sudah ada terjadi kecelakaan lantaran kondisinya seperti ini,” jelas politisi PAN.

Bahkan anggota DPRD Pelalawan Dapil Satu ini, bersma RT/RW dan kepala lingkungan setempat sudah meninjau langsung kondisi drainase dan jalan aspal yang mulai rusak.

“Mereka berharap Dinas PUPR segera eksen. Kita mendorong PUPR membuat boxcluvert serta membesarkan drainase pembuangan. Karena daya tampung drainase pembuangan sudah tidak memadai lagi,” beber Faizal, kepada GoRiau.*