oleh

Satu Warga Selat Akar Kepulauan Meranti Masuk Islam, Ini Pesan Ustadz Fauzi

SELATPANJANG – Satu orang warga asal Desa Selat Akar, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kepulauan Meranti, Riau masuk agama islam. Wanita bernama Lina (28) suku Akit, beragama Budha itu resmi memeluk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat.

Pengucapan kalimat syahadat anak ke empat dari lima bersaudara itu dituntun langsung oleh Ustadz H Ahmad Fauzi SAg yang disaksikan H Subarno dan H Abdul Rahman serta para jamaah Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, pada Jumat (5/6/2020) usai pelaksanan Shalat Jumat.

Sebelum menuntun pengucapan kalimat syahadat, Ustadz Fauzi terlebih dahulu mendengarkan langsung penjelasan dari yang dituntun tersebut.

“Apakah sudah siap, dan apakah ini murni keinginan sendiri dan bukan paksaan dari pihak manapun?,” tanya Ustadz Fauzi kepada Lina.

Lina pun langsung menjawab bahwa dirinya ingin memeluk agama islam adalah murni dari diri sendiri dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Murni dari keinginan saya sendiri untuk memeluk agama Islam. Kakak saya yang pertama juga sudah masuk islam,” aku wanita kelahiran 1992 yang berencana akan menikah dengan pria asal Desa Bungur, Kecamatan Rangsang.

Setelah menuntun dua kalimat syahadat, Ustadz Fauzi juga menyampaikan pesan kepada Lina sebagaimana mestinya dan tanggungjawab sebagai seorang muslimah.

“Tugas dan tanggungjawab Lina sebagai seorang muslimah yang akan dipikul dalam kehidupan sehari-hari. Tanggungjawab melaksanakan shalat sehari semalam, berpuasa satu bulan lamanya di bulan Ramadhan, dan InsyaAllah setelah berkeluarga menjalani secara islami sesuai syariat islam. Semoga Allah akan memberikan nilai-nilai ibadah ini dengan ganjaran yang luarbiasa,” ujar ketua Yayasan Fitrah Madani Kepulauan Meranti itu.

Kemudian, Ustadz juga berpesan agar tetap istiqomah di jalan Allah sehingga setiap amal ibadah yang dikerjakan akan menjadi nilai ibadah.

“InsyaAllah, Lina kami doakan menjadi hamba Allah yang istiqomah berada di jalan Allah. Mulai masuk Islam ini Lina akan dihitung dari nol, artinya semua amal sholeh yang dibuat mulai hari ini bernilai pahala dan dosa-dosa yang dahulunya akan dihapus oleh Allah SWT,” pesannya.

Terakhir berpesan kepada Lina adalah berakhlak mulia, sebagai seorang muslimah wajib menutup aurat. Dan jika dahulunya mungkin masih membuka aurat namun setelah masuk Islam harus menutup aurat.

“Kalau ada orang islam yang tak baik jangan dicontoh, itu manusia biasa artinya mereka tidak mengamalkan islam dengan sempurna. Mudah-mudahan Lina dengan setelah masuk islam ini nanti akan mendapatkan suami yang baik dan menuntun ke jalan Allah, InsyaAllah kami doakan Lina tetap istiqomah hingga ke akhir ayat,” pungkasnya.