oleh

Kodim 0321 Rohil Gelar Baksos dan Penyerahan Bantuan Sosial

BAGANSIAPIAPI – Bersempena HUT ke-70 Kodam I Bukit Barisan tahun 2020, Kodim 0321 Rokan Hilir, Kamis (11/6/2020) melaksanakan bakti sosial dan bantuan sosial.

Acara bakti sosial dibuka langsung oleh Bupati Rokan Hilir, H Suyatno di halaman Kantor DLH Rohil dan dihadiri Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SPol,Han, Kajari Rohil Gaus Wicaksono SH, MH, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH, Sik dan pejabat pratama di lingkungan Penkab Rohil.

banner 300x250

Bupati Rohil,H.Suyatno menyebutkan keberhasilan Rohil berada di zona hijau tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat dan kerja keras Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Ini kerjakeras kita semua, Alhamdulillah, terbebas, siang malam tim gugus tugas telah melaukan patroli untuk menghimbau masyarakat mengedepankan protokol kesehatan,” ucap Suyatno.

Sementara itu, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SPolHan menyebutkan, dalam kegiatan HUT Kodam I Bukit Barisan tahun 2020, Kodim 0321 Rohil selain membagikan sembako juga menggelar bakti sosial dan lomba pembuatan masker kreaktif.

“Ada lomba pembuatan masker kreakif. Tujuannya untuk membangkitkan industri,” ucap perwira menengah dengan melati dua di pundak ini.

Agung Rachman Wahyudi berharap dengan lomba membuat masker ini dapat mendorong masyarakat memakai masker dalam rangka menegakan disiplin dan mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu Pasi Intel Kapten Arh EH Nasution menyebutkan, bantuan sembako dilepas Bupati dan Forkopinda berupa 1.000 paket yang diantarkan Babinsa kepada penerimanya dengan kenderaan roda dua bersama Babinkabtimas ke Kepenghuluan masing-masing.

“Dari 1.000 paket sembako diantaranya 150 paket sembako spesifikasi penambahan gizi khusus lansia, 150 untuk penambahan gizi anak usia 5 sampai 12 tahun,” ucap EH Nasution.

Kegiatan lomba pembuatan masker kreatif diikuti penjahit-penjahit binaan UMKM se-Rohil. “Saya ikut karena ada kesempatan berusaha berinovasi, dan ada nilai ekonominya,” ucap Barok, salah seorang peserta saat dimintai komentarnya.