oleh

Ingin ‘Pensiun Sementara’ dari Politik, Bupati Irwan: Saya Mau Jadi Masyarakat Biasa

PEKANBARU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Iwan Nasir secara mengejutkannya ungkapkan keinginannya untuk pensiun dari politik dan pemerintah dalam jangka waktu dua atau tiga tiga kedepan.

banner 300x250

Hal tersebut disampaikan Bupati Kepulauan Meranti dua periode saat dijumpai GoRiau.com di salah satu tempat makan di Kota Pekanbaru, Selasa (15/9/2020).

“Dua tiga tahun ini InsyaAllah saya akan fokus mengurus bisnis yang sudah saya rintis selama ini, yang sedang dikelola oleh manajemen saya,” kata Mantan Birokrat ini.

Untuk itu, Irwan menegaskan, dirinya akan meninggalkan rutinitasnya di politik dan pemerintahan dalam waktu dekat ini, termasuk dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN yang akan digelar pada Desember 2020 mendatang.

“InsyaAllah di Muswil nanti saya tak akan mencalonkan diri, tak ingin dicalonkan dan juga tidak akan masuk struktur kepengurusan partai,” tambahnya.

Irwan mengaku ingin menjadi masyarakat biasa yang ingin fokus menyelesaikan pendidikan dan mengurus bisnisnya. Kemungkinan, rutinitas baru ini akan ia jalankan pada 17 Februari 2021 nanti, pasca dia tak lagi menjabat sebagai Bupati.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan sangat baik, jadi saya punya banyak waktu untuk istirahat dan saya bisa habiskan waktu untuk urusan pribadi saya,” tutupnya.