oleh

Kampanye di Tanah Kelahiran, Ini yang Dilakukan Hery Saputra

SELATPANJANG – Hery Saputra SH, Calon Bupati Kepulauan Meranti nomor urut 2 yang berpasangan dengan H Muhammad Khozin MA, memilih melakukan kampanye hari pertama di tanah kelahirannya, Desa Bungur, Kecamatan Ransang Pesisir. Tentu ini merupakan kebanggan sekaligus penghormatan Hery kepada tanah leluhur dimana dirinya dilahirkan.

banner 300x250

Calon bupati termuda pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Meranti saat ini itu tampak bahagia ketika antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap pencalonannya. Sebab inilah kali pertama putra kelahiran Pulau Rangsang ambil bagian maju sebagai Bupati Kepulauan Meranti untuk jabatan lima tahun mendatang.

“Sebagai putra kelahiran Pulau Rangsang, saya berkomitmen untuk menuntaskan pekerjaan yang belum tuntas oleh bupati sebelumnya yakni membuka akses jalan dengan kualitas terbaik antar desa dan infrastruktur dasar lainnya di Pulau Rangsang,” ujar Hery Saputra yang juga merupakan Ketua Asosiasi PSSI Kepulauan Meranti itu, Sabtu (26/9/2020).

Pria yang menamatkan sekolah di MAN Selatpanjang ini menambahkan, bahwa program kerja yang menjadi prioritasnya jika terpilih nanti adalah memaksimalkan pengelolaan APBD untuk meningkatkan ekonomi lokal dengan memberdayakan potensi yang ada di tiap daerah, sebab menurut Hery bahwa setelah dirinya melakukan silaturahmi ke desa-desa, masih banyak potensi yang belum tergarap maksimal.

“Saya dan Ustadz Khozin (wakil bupati) akan berbagi tugas dalam memajukan Meranti lima tahun ke depan. Semua potensi akan kita garap dengan baik supaya masyarakat Meranti lebih baik kesejahteraannya dari kondisi saat ini,” jelas Hery.

Dalam kunjungannya, Hery Saputra yang merupakan anak dari Alm. Ali Samad (Ayah; red) dan Zuraidah (Ibu; red) ini juga menyempatkan diri mengunjungi Makam Batin Kerimbang yang merupakan makam datuk/nenek moyang dari keluarga Hery Saputra.

Setelah dari Bungur, pasangan yang mengusung slogan ‘Berseri Penuh Berkah’ melanjutkan kunjungan silaturrahmi ke Desa Melai sekaligus memenuhi undangan pesta pernikahan kerabatnya.

Disamping itu, Wahab tokoh masyarakat Desa Bungur mengatakan, sekeluarga mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat Desa Bungur dapat membantu anak saudaranya Hery Saputra SH menjadi Bupati Kepulauan Meranti.

“Kami berharap dan mohon kepada masyarakat Bungur bisa membantu adik kami (anak saudara-red) Hery Saputra menjadi bupati, dan pandang lah kami sebagai tokoh masyarakat Desa Bungur ini, satu satunya harapan kami Hery Saputra lah putra daerah kampung Bungur kami yang maju sebagai calon bupati kepulauan Meranti. Sekiranya menduduki sebagai bupati harapan kami pandang lah desa kami ini dari segi pembangunan dan segi pekerjaan,” harap Wahab.