oleh

Bupati Pastikan Hadir saat Pelantikan PWI Kepulauan Meranti

SELATPANJANG – Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi menyatakan siap menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti periode 2020 2023 yang direncanakan pada 3 November 2020 mendatang.

banner 300x250

Kepastian itu disampaikan Bupati Irwan saat menerima kunjungan pengurus PWI Kepulauan Meranti yang berlangsung di rumah dinasnya, Jalan Dorak, Selatpanjang Timur, pada Senin (26/10/2020) malam. 

“InsyaAllah kalau tidak ada halangan, apalagi kalau sudah dikunjungi pengurus seperti ini, tak mungkin rasanya untuk tidak hadir,” ujar Irwan sambil tersenyum.

Irwan juga merasa penting akan kehadiran dirinya dalam pelantikan tersebut karena menjelang berakhir masa jabatannya itu tentu akan ada unek-unek yang akan disampaikan.

“Apalagi rekan-rekan pengurus PWI ini sangat berharap kehadiran saya diakhir masa jabatan ini. Saya juga berharap untuk kepemimpinan yang akan datang PWI bisa tetap bersinergi dengan pemerintah daerah, apalagi Kepulauan Meranti merupakan daerah baru dan wartawan juga tentunya sangat berperan penting dalam mendorong perkembangan dan pembangunan daerah kedepannya untuk lebih baik, jadi sinergi ini yang kita inginkan,” harap bupati dua periode itu.

Untuk itu, kata Irwan, pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti siap mendukung program kerja PWI Kepulauan Meranti. Terlebih yang bersinergi dengan program kerja pemerintah daerah.

“Kita tentunya sangat mendukung dengan program kerja PWI Kepulauan Meranti, apalagi program yang bersinergi dengan program kerja pemerintah daerah. Selain memproduksi berita, wartawan juga terus meningkatkan kompetensinya,” ungkapnya. 

Mendapat tanggapan positif dari Bupati Irwan, Ketua PWI Kepulauan Meranti, Syamsidir Salim didampingi penasehat PWI, Ahmad Yuliar dan sejumlah pengurus lainnya mengucapkan terimakasih dan tentunya harapan itu bisa terpenuhi.

“Sungguh besar harapan kami agar pelantikan pengurus PWI nantinya bisa dihadiri pak bupati langsung. Panitia juga telah berupaya untuk menyesuaikan agenda pak bupati agar tidak berbenturan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Atan sapaan akrab Ketua PWI di tanah jantan itu, bahwa PWI telah melaksanakan berbagai program dalam meningkatkan kompetensi wartawan khususnya anggota di bawah binaannya. selain menggelar lomba karya jurnalistik setiap tahunnya, PWI juga melaksanakan program ‘PWI goes to school’.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahun selama kepimpinan ketua PWI yang lama (Ahmad Yuliar) dan InsyaAllah selama kepemimpinan saya nantinya juga akan kita lanjutkan,” pungkas Atan.