oleh

Demokrat Riau Optimis Bisa Menang 60 Persen di Pilkada Serentak, Kedatangan AHY Sedang Diupayakan

PEKANBARU – Partai Demokrat Riau optimis bisa meraih kemenangan dengan persentase 60 persen di Pilkada Serentak Riau, bahkan berdasarkan survei innternal, 6 dari 9 daerah diprediksi kuat akan menang.

banner 300x250

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Eddy Moh Yatim mengatakan, survey internal Demokrat sejauh ini menunjukkan hasil yang cukup baik, dimana hampir semua calon yang diusung Demokrat memiliki kans menang.

6 daerah tersebut adalah Kuansing (Halim-Komperensi), Rohil (Asri Auzar-Fuad Ahmad), Dumai (Eko Suharjo-Syarifah), Bengkalis (Kasmarni-Bagus Santoso), Inhu (Wahyu Adi-Supriati), dan Siak (Sayed Abubakar-Reni Nurita).

“Kita optimis di 6 daerah ini menang. Itu berdasarkan hasil survei. Kalau meleset ya meleset sedikit lah, survei itu kan ada margin of error-nya,” kata Eddy kepada GoRiau.com, Kamis (19/11/2020).

Untuk tiga daerah yang tersisa, yakni Kepulauan Meranti, Pelalawan dan Rokan Hulu, Eddy mengatakan pihaknya masih terus berupaya menggaet hari rakyat bersama dengan partai koalisi lainnya. 

“Kita juga yakin, Paslon di tiga daerah ini bisa meraih kemenangan,” tambahnya.

Lebih jauh, Demokrat Riau saat ini tengah mengupayakan kedatangan Ketua Umum (Ketum) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Riau bersama dengan Satuan Tugas (Satgas) Pilkada Demokrat pada Minggu (22/11/2020).

“Karena beliau hari Sabtu ada di Sumbar, kita akan coba bawa rombongan ke Riau juga, itu kalau sempat,” tutupnya.