oleh

Bagikan Masker di Pasar Modern Telukkuantan, Pjs Bupati Kuansing: Jangan Lengah

TELUKKUANTAN – Pjs Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Roni Rakhmat mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

banner 300x250

“Jangan lengah, tetap pakai masker,” ujar Roni saat membagikan masker ke pedagang di Pasar Modern Telukkuantan, Rabu (18/11/2020) pagi.

Pada kesempatan ini, Roni tak hanya membagikan masker kepada pedagang dan pembeli. Tapi, ia bersama beberapa kepala dinas mensosialisasikan pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Gerakan 3M ini harus masif, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Roni.

Roni mengajak seluruh stakeholder di Kuansing memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan. Mulai dari kepala dinas sampai ke perangkat desa harus mensosialisasikan gerakan 3M.

“Sebagian desa dan kecamatan sudah melaksanakan ini. Kita berharap, seluruh perangkat turun, agar kesadaran masyarakat semakin tinggi,” terang Roni.

Untuk saat ini, lanjut Roni, kasus Covid-19 di Kuansing sudah menurun. Kendati demikian, naik turunnya kasus sangatlah dinamis.

“Karena itu, kita ingatkan seluruh lapisan masyarakat jangan lengah. Jangan sampai, kasus yang sudah melandai ini meningkat lagi. Kita berharap, jangan ada kasus baru lagi,” tutup Roni.