oleh

VIDEO: Begini Penerapan Protokol Kesehatan Saat Ibadah Langsung di GPdI Ecclesia Pekanbaru

PEKANBARU– Sekian lama melaksanakan ibadah secara online karena pandemi Covid-19, kini gereja-gereja yang ada di Kota Pekanbaru, mulai melaksanakan kembali ibadah secara langsung.

banner 300x250

Salah satunya gereja GPdI Ecclesia, yang berada di Jalan Tuanku Tambusai, Komplek CNN, No.22-23, Kota Pekanbaru.

GPdI Ecclesia sudah mulai melaksanakan ibadah secara langsung, tentunya dengan tetam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yang dianjurkan oleh pemerintah.

Adapaun persiapan sebelum melaksanakan ibadah, pengurus gereja terlebih dahulu, menyemprotkan cairan disinfektan, di bagian ruang ibadah, kursi-kursi jemaat, dan seluruh benda-benda yang rentan bersentuhan dengan jemaat gereja.

Selain itu, pengurus greja juga menyiapkan tempat cuci tangan, saat akan memasuki ruangan ibadah, dan mengecek suhu jemaat greja yang datang untuk melaksanakan ibadah.

Kemudian, bagi jemaat yang datang, diwajibkan dalam keadaan sehat, dan menggunakan masker. Apabila didapati jemaat yang kurang fit, atau suhu tubuhnya di atas rata-rata suhu tubuh manusia normal, saat pengecekan suhu oleh pengurus greja, maka jemaat tersebut akan di minta untuk berobat, dan tidak dibenarkan untuk mengikuti ibadah di greja.

Tempat duduk jemaat, juga sudah di atur sedemikian rupa, untuk menjaga jarak aman bagi jemaat yang beribadah. Dan usai ibadah, jemaat tidak dibenarkan kumpul-kumpul ataupun ngobrol dengan jemaat satu dengan yang lainnya.