oleh

Sekda Kamsol Ingatkan Pentingnya Pembinaan Moral dan Spritual

SELATPANJANG – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kepulauan Meranti diharapkan menjadi organisasi yang fokus pada pembinaan remaja dapat membentuk generasi muda Meranti yang cerdas, berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur.

Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol MM menghadiri acara pelantikan pengurus DPD-BKPRMI Kepulauan Meranti Masa Bakti 2021-2024. Dalam kesempatan itu Sekda Kamsol mengingatkan pentingnya pembinaan moral dan spritual.

banner 300x250

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah didampingi anggotanya Muzamil Baharuddin, Kepala Kantor Kemenag, H Agustiar, Danramil 02/Tebingtinggi, Mayor Arm Bismi Tambunan SE, Ketua MUI, H Mustafa SAg, Ketua MKA LAMR, H Ridwan Hasan, Ketua Harian DPW BKPRMI Provinsi Riau Abu Kasim dan lainnya, bertempat di Aula Kantor Bupati Meranti, Senin (18/1/2021).

Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Kepulauan Meranti ditandai dengan pengucapan sumpah yang dilakukan oleh Ketua DPW BKPRMI Provinsi Riau, Abdul Kasim, diikuti oleh seluruh pengurus yang dilantik yang dilanjutkan dengan penyerahan bendera Pataka BKPRMI kepada Ketua DPD BKPRMI Meranti terpilih Tito Hartoto.

Sesuai dengan SK DPW BKPRMI Meranti ditetapkan sebagai Ketua Umum Tito Hartoto, Wakil Ketua Umum, Rizwan Spd, Sekretaris Umum, M Deni Saputra, dan Bendahara, Rangga Wijaya SE.

Menyikapi pelantikan itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, H Kamsol MM mengucapkan apresiasi dan selamat kepada pengurus DPD BKPRMI Meranti yang baru saja dilantik, dan berharap dapat mengemban amanah dengan baik khususnya dalam mewujudkan generasi muda Meranti yang cerdas, berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur sesuai dengan cita-cita bangsa yang tercantum dalam UUD 45.

“Karena yang terpenting itu bukan hanya kepintaran tapi juga akhlak dan budi pekerti luhur, dan BKPRMI selaku organisasi yang bergerak dibidang pembinaan remaja khususnya remaja masjid dapat membantu pemerintah dalam membentuk pemuda yang berkarakter yang mampu membangun daerah lebih baik lagi kedepan,” harapnya.

Lebih jauh dijelaskan Sekda Kamsol, saat ini negara disibukan oleh berbagai masalah termasuk menghadapi informasi hoax yang dapat mempengaruhi kehidupan sosial ditengah masyarakat. Kondisi masyarakat sangat mudah terpengaruh pada pemberitaan yang belum jelas kebenarannya hal itu disebabkan oleh rendahnya pengetahuan dan literasi serta emosional spritual quotion (ESQ). Dan BKPRMI diharapkan mampu bersinergi dengan tokoh agama dapat mensosialisasikan pentingnya pembinaan spritual dengan memakmurkan masjid untuk merubah cara pandang warga kearah yang positif.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Harian BKPRMI Provinsi Riau Abu Kasim, dalam sambutannya Abu mengaku sangat bangga dan berbahagia atas terbentuknya organisasi yang telah berdiri sejak tahun 1977 itu di Kepulauan Meranti.

Ia pun berharap organisasi mandiri dan independen yang tidak berafiliasi dengan kepentingan politik itu mampu mengawal pembentukan karakter generasi muda Meranti menjadi remaja yang berakhlakul karimah.

“Karena jika melihat kondisi geografis Meranti yang berbatasan dengan negara tetangga memiliki tantangan yang besar, baik terkait masalah akhlak maupun budaya luar seperti narkoba, pergaulan bebas dan lainnya. Semoga BKPRMI mampu membina generasi muda Meranti agar mau memakmurkan masjid dan lebih mencintai Al-Quran,” harapnya lagi.

Sementara itu Ketua BPKRMI Kepulauan Meranti terpilih, Tito Hartoto, dalam mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Meranti dalam hal ini Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, dan semua pihak khususnya H Ahmad Fauzi dan Hendrizal alias Bocang yang selalu memberikan tunjuk ajar kepada DPD BKPRMI Meranti, sehingga kedepan dapat mewujudkan visi dan misi organisasi yakni memakmurkan masjid, Membentuk akidah akhlakul karimah dikalangan remaja dan menciptakan ukwah islamiah serta persatuan dan kesatuan.

Selanjutnya Tito juga berharap masukan dari semua pihak agar DPD BKPRMI Meranti dapat terus menebar manfaat ditengah masyarakat.