oleh

Walikota Pekanbaru Ingatkan Tujuan STM, Kesiapan Sekolah Akan Dievaluasi

PEKANBARU – Sekolah tatap muka bagi setiap jenjang pendidikan di Kota Pekanbaru akan dilaksanakan pada awal Februari 2021 mendatang. Walikota Pekanbaru Firdaus menjelaskan, tujuan penyelenggaraan sekolah tatap muka ini untuk mempertahankan bibit unggul di tengah pandemi Covid-19.

“Insya Allah, awal Februari (sekolah tatap muka, red). Tetapi kita prioritaskan bagi peserta didik tingkat akhir, kelas 6 SD, kelas 3 SMP, dan kelas 3 SMA,” ujarnya, Senin (25/1/2021).

banner 300x250

Menurutnya, kesiapan sekolah akan dievaluasi agar dapat dipastikan aman bagi siswa maupun petugas dalam sekolah tatap muka. Peserta dan pengajar juga akan mengikuti tes kesehatan secara acak berdasarkan statistik kesehatan.

“Nanti juga harus mengikuti protokol kesehatan. Jadi sekolah tatap muka ini adalah untuk menciptakan siswa yang unggul dan aman dari Covid-19, penyelenggaraannya harus sesuai SOP,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sekolah tatap muka ini akan diselenggarakan pada awal Februari 2021. Namun, sekolah hanya digelar di kecamatan dengan status zona kuning penyebaran Covid-19.

Berdasarkan hasil pemetaan, sampai saat ini baru 10 kecamatan yang berada di zona kuning dan 2 kecamatan di zona orange. Zona orange merupakan zona dengan kategori penyebaran Covid-19 sedang dan masih dianggap tidak layak untuk penyelenggaraan sekolah tatap muka.