oleh

Gesa Pembangunan di Bidang Olahraga, Bupati Adil Kunjungi Kemenpora

JAKARTA – Dalam menggesa pembangunan di bidang olahraga, Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH mengunjungi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, yang berada di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

Turut mendampingi Bupati Adil, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat SStp MSi, Staf Khusus Bupati, Zainuddin dan lainnya.

banner 300x250

Pada kesempatan itu, kedatangan Bupati Adil dan rombongan disambut hangat oleh Deputy III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr Raden Isnanta MPd dan jajaran diantaranya Sekretaris Deputy Bidang Pembudayaan Olahraga, Hj Suryati MSi, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Drs Ary Mulyadi MPd, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Drs Maifrizon, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah, dr Bayu Rahardian, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional, Aris Subiyoni, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga, Suryadi SIp, serta Kabid Sarana dan Prasarana Olahraga Rekreasi, Rinilda AP.

Dalam pertemuan itu, Bupati Kepulauan Meranti meminta kepada pihak Kemenpora khususnya Deputy Bidang Bidang Pembudayaan Olahraga untuk memperhatikan dan mendukung pembangunan Meranti khususnya di bidang pembinaan olahraga. Karena seperti diketahui jika pembangunan Meranti hanya mengandalkan APBD yang terus menyusut tiap tahun dan kini berada diangka 1,1 triliun tentunya amat sulit.

Lebih jauh dijelaskan Bupati Adil, saat ini Pemkab Meranti tengah berupaya menggelorakan kembali semangat masyarakat untuk berolahraga agar masyarakat semakin sehat dan yang paling penting mampu mendukung peningkatan prestasi olahraga Meranti yang dulunya terkenal sebagai gudang para atlit. Sebut saja Gulat, Angkat Besi, Sepak Bola dimana Meranti pernah meraih prestasi gemilang di kancah nasional.

Untuk mewujudkannya, Pemkab Meranti melalui Disparpora, tengah berupaya merenovasi kembali stadiun Mahmud Jalaluddin yang berada di Jalan Pramuka, Selatpanjang. Berdasarkan keterangan Kadisparpora Meranti, Rizki Hidayat, untuk renovasi fasilitas olahraga itu dibutuhkan anggaran sekitar 35 miliar.

Disitulah Bupati Adil, berharap dukungan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI untuk mendukung renovasi Stadium yang nantinya akan menjadi Centra Olahraga kebanggaan masyarakat Meranti itu.

Selain meminta dukungan renovasi stadiun Mahmud Jalaluddin, Mantan Legislator DPRD Riau 2 Periode itu juga mengusulkan kepada pihak Kemenpora untuk pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR), yang akan dipusatkan di Jalan Perumbi Selatpanjang.

Dari keterangan Kadisparpora Meranti, Rizki Hidayat, untuk merealisasikan pembangunan GOR tersebut, pihaknya telah melengkapi semua berkas administrasi baik DED maupun sertifkat lahan.

“Kita berharap dengan kelengkapan ini tak ada lagi kendala jika Kemenpora ingin membantu kita membangun GOR ini,” ucap Rizki.

Pada kesempatan itu, Bupati Adil juga berkesempatan menyerahkan proposal dukungan pembangunan stadion Mahmud Jalaluddin dan Pembangunan GOR Perumbi kepada Deputy III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr Raden Isnanta MPd. Selain proposal, Bupati Adil juga menyerahkan buah tangan yakni Kopi Liberika Meranti yang sudah terkenal hingga ke manca negara.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil, Kemenpora RI, melalui Deputy III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr Raden Isnanta MPd, menyambut baik kedatangan Bupati Kepulauan Meranti ke Kantor Kemenpora RI. Ia pun berjanji akan berupaya semaksimal mungkin membantu Meranti dalam mendukung pembangunan di bidang olahraga.

“Kami dari Kemenpora sangat menyambut baik kedatangan Bupati Meranti dan rombongan, dan tentunya kami juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu penyediaan fasilitas olahraga di Kepulauan Meranti,” ujar Deputy Raden Isnanta.

Untuk itu diakui Raden Isnanta, Deputy yang dipimpinnya akan langsung mereview usulan Pemkab. Meranti tersebut dan berjanji akan memberikan kabar secepatnya.

“Kami akan mereview usulan Pemkab. Meranti ini dan akan menjadi PR kami bersama untuk bisa direalisasikan,” ucap Raden Isnanta.

Sekedar informasi, dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Bupati Kepulauan Meranti juga menerima berbagai fasilitas olahraga dari Kemenpora RI, berupa bola dan sebagainya. Selain itu juga menerima cenderamata dari Kemenpora.