oleh

PPP Pastikan Tak Akan Adopsi Kader dari Partai Lain di Muswil, Calon Ketua Harus Banyak Silaturahmi

PEKANBARU –Wakil Ketua DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi memastikan pihaknya tidak akan mengadopsi kader partai lain untuk dijadikan sebagai Ketua DPW PPP Riau dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) pada akhir Mei atau awal Juni nanti.

“PPP itu partai kader, salah satu syarat menjadi ketua adalah pernah jadi menjadi pengurus 1 periode penuh, baik diatas atau dibawah. Kecuali daerah yang tidak punya kader, untuk Riau, kader kita banyak,” kata Husaimi, Rabu (7/4/2021).

banner 300x250

Berkaca dari hasil Pemilu 2019 silam, Husaimi menginginkan ada kader yang berkeinginan maju sebagai Calon Ketua dan siap bekerja membesarkan partai, bukan yang sekedar maju sebagai ketua saja tanpa melakukan apa-apa.

“Kita bekerja kan harus ada target, kalau perlu Ketua DPW turun ke kecamatan, dan jumpa setiap tokoh masyarakat. Hal ini yang sebenarnya kurang dilakukan petinggi partai. Jadi kalau saya diamanahkan jadi Ketua DPW, ketika target tak sampai saya siap mundur,” tuturnya.

Husaimi menambahkan, dirinya bukan yang ambisius sehingga dia tidak akan menjadi ketua jika itu bukan keinginan dari pemilik suara. Apalagi, jika dia maju dengan keinginan pribadi, dia khawatir menanggung malu kalau tidak amanah.

“Tapi ketika partai meminta siap. Jadi, ketua partai itu ada beban amanah, kalau kita tak amanah, kita malu kan,” tutupnya.