oleh

Putuskan Tidak Mudik Tahun Ini, Hardianto: Saya Harus Jadi Contoh Untuk Masyarakat

PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto memutuskan untuk tidak mudik ke kampung halamannya. Keputusan itu dia ambil mengingat tanggungjawabnya sebagai pimpinan DPRD Riau dan juga sebagai masyarakat.

Diakui Hardianto, dia cukup sedih karena tak bisa menjumpai keluarga besarnya di Rupat dan Dumai, namun dia memahami bahwa ini adalah konsekuensi yang harus dia jalankan dengan konsisten.

banner 300x250

“Yang pertama, jam kantor saya sebagai pimpinan DPRD Riau baru selesai hari ini, dan saya harus menyelesaikan kewajiban saya untuk tetap menjalankan aktivitas kedewanan,” kata Legislator Dapil Dumai, Meranti dan Bengkalis ini, Selasa (11/5/2021).

Yang kedua, imbuhnya, dengan jam kerja yang baru selesai hari ini, artinya pemerintah sudah memberlakukan penyekatan jalan sejak 6 Mei 2021 lalu. Sehingga dia tidak bisa melewati perbatasan Kota Pekanbaru.

“Tentu saya harus patuh dengan aturan pemerintah. Saya tidak bisa hanya mengimbau saja, tapi saya harus mencontohkan pada masyarakat,” ujarnya.

Hardianto merasa bersyukur, tahun 2021 ini sangat jauh berbeda dengan tahun 1990-an atau 2000-an, sebab saat ini perkembangan teknologi sudah sangat pesat. Setidaknya, teknologi bisa mengobati kerinduan dengan sanak keluarga.

“Kalau silaturahmi kan ada teknologi, kita bisa video call, bisa telpon-telponan, memang secara syariat idealnya bermaaf-maafan harus bertatap muka langsung, tapi kan kita paham memaklumi kondisi hari ini. InsyaAllah malam takbiran atau pagi lebaran saya akan video call dengan keluarga besar, setidaknya bisa kerinduan sedikit terobati,” tuturnya.