oleh

Kebakaran Terjadi di Dumai Kota, 6 Rumah dan 1 Masjid Ludes Terbakar

DUMAI – Kebakaran besar terjadi di Jalan Pattimura, Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, Riau. 6 unit rumah dan 1 masjid ludes terbakar.

Insiden itu terjadi pada hari Kamis (1/7/2021) siang, sekitar pukul 14.55 WIB. Dimana kebakaran terjadi di perumahan semi permanen dan padat penduduk, yang mengakibatkan api cepat merembet ke rumah-rumah lainnya, bahkan ke salah satu mesjid disekitar perumahan itu.

banner 300x250

“Kejadiannya tadi siang, sekitar 6 unit rumah dan satu masjid Al Imsak terbakar,” kata Kepala BPBD Dumai, Amrizal Anara kepada GoRiau, Kamis sore.

Pemadaman dilakukan kurang lebih 2 jam hingga akhirnya api dapat dipadamkan dan dilakukan pendinginan oleh Tim Pemadam hingga pukul 17.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan kerugian materil dan penyebabnya masih belum diketahui,” tutup Anara.

Terpisah Kepala UPT Dumai, Jhony Haryanto mengatakan, dalam upaya pemadaman dilokasi tersebut pihaknya mengarahkan kurang lebih sebanyak 11 mobil pemadam kebakaran (MPK).

“Ada sebanyak 11 unit MPK kita kerahkan ke lokasi kebakaran. 7 dari Damkar Dumai, dan ada 4 bantuan MPK dari perusahaan rekanan kita,” kata Jhony.

Terakhir Jhony mengimbau kepada masyarakat, agar selalu menyediakan alat pemadam api ringan (APAR), untuk mengantisipasi apabila terjadi kebakaran.

“Apar diperlukan untuk antisipasi kebakaran di rumah, dan alat pertolongan pertama yang bisa mencegah api cepat merembet sebelum petugas pemadam kebakaran datang,” tutup Jhony.