oleh

Bus Vaksinasi Covid-19 Keliling di Pekanbaru Kembali Operasi, Kuotanya Sesuai Permintaan

PEKANBARU – Bus vaksinasi Covid-19 keliling yang melayani warga Pekanbaru di masing-masing kecamatan sudah kembali beroperasi. Sebelumnya, operasi bus ini sempat berhenti karena kuota vaksin yang terbatas di Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru selaku koordinator bus vaksinasi keliling, Khairunnas, Senin (11/10/2021). Menurutnya, bus sudah berjalan sejak 8 Oktober 2021 kemarin.

banner 300x250

“Sudah jalan. Vaksinnya sudah ada, kita melayani sesuai dengan permintaan warga,” ujarnya.

Ia menjelaskan, karena sesuai dengan permintaan warga, maka kuota vaksin akan dibawa oleh bus sesuai jumlah warga yang sudah meminta. Seperti sebelumnya, warga bisa mendaftarkan diri mendapatkan fasilitas vaksinasi ini melalui camat masing-masing, yang nantinya akan berkoordinasi dengan Dishub Pekanbaru.

“Kuota vaksin yang kita bawa sesuai dengan jumlah warga yang meminta. Demikian juga untuk busnya, pertama kali kembali operasi kita kerahkan 10 bus, hari ini hanya satu bus karena yang minta hanya satu wilayah, hari Rabu besok kita turunkan semuan 10 bus kita karena banyak yang minta,” jelasnya.

Seperti sebelumnya, warga yang akan vaksinasi melalui bus ini tidak dipungut biaya apapun dan wajib membawa KTP.