oleh

Pimpinan dan Warga Muhammadiyah Kota Pekanbaru Nonbar Film Nyai Ahmad Dahlan di CGV Transmart

PEKANBARU (Inforiau.ID) – Sabtu pagi (9/9/2017), CGV Transmart Pekanbaru kembali ramai dikunjungi warga Muhammadiyah, setelah seminggu yang lalu hampir tiap pagi setiap studio CGV  Transmart penuh terisi oleh siswa/i tingkat dasar dan menengah dari sekolah-sekolah Muhammadiyah se-Pekanbaru.

Hari ini Pimpinan, PD Muhammadiyah, Ketua PCM, Majelis serta ORTOM se Kota Pekanbaru menyaksikan penayangan film biopik NYAI AHMAD DAHLAN.

banner 300x250

Film NYAI AHMAD DAHLAN merupakan film drama biopik yang dirilis pada 24 Agustus 2017 yang lalu, disutradarai oleh Olla Atta Adonara. Film yang bercerita tentang Siti Walidah atau dikenal  NYAI AHMAD DAHLAN, tokoh emansipasi perempuan, istri dari pendiri Muhammadiyah, Ahmad Dahlan,  pemerannya adalah Tika Bravani, sedangkan pemeran Ahmad Dahlan yakni artis ganteng David Chalik.

Didi Winarsyah Darul selaku ketua DIKDASMEN PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru yang ikut menyaksikan NONBAR film ini, saat kami tanyakan komentarnya mengatakan singkat “SubhanaAllah”  kemudian Didi Winarsyah Darul yang juga pimpinan TIKI Riau menambahkan Nyai bukan perempuan biasa, sebagai seorang guru, beliau guru yang baik, sabar.

Perannya dalam meningkatkan ilmu masyarakat khusus nya kaum wanita tidak diragukan.

Sebagai seorang istri beliau patut menjadi contoh Bagaimana beliau betul-betul taat kepada suami, siap dan ikhlas mendukung  perjuangan suami.

Bahkan memberikan seluruh hartanya. Kita lihat bagaimana perjungan beliau menggadaikan isi rumahnya guna perjungan Muhammadiyah.

Sebagai seorang Pahlawan Nasional tak patut kita ragukan perjuangan beliau menggerakkan roda organisasi ‘Asyiyah guna membantu para prajurit-prajurit di medan perang.

“Semoga kita semua mengambil pelajaran dari perjungan Nyai Ahmad Dahlan”. Tutupnya.

Nonbar film NYAI AHMAD DAHLAN di Pekanbaru di koordinir oleh LSBO (Lembaga Seni Budaya dan Olahraga) PD Muhammadiyah Pekanbaru yang di pimpin oleh Abdul Hadi Azwar (Hadi).

Seminggu nonbar dilaksanakan, total 5570 orang yang ikut nonbar, film yang di produksi Iras Film, bahkan pada Rabu 31 Agustus 2017 LSBO PD Muhammadiyah Pekanbaru, KAUMY (Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Wisata Dunia, dan Sate Taichan Bang Coker berhasil mendatangkan David Chalik ke Pekanbaru, dan ikut serta nonbar dengan ratusan siswa di hari tersebut.
Hadi yang seorang pendekar Tapak Suci Muhammadiyah ini juga ikut berkomentar setelah menonton
“film yang sangat menyentuh, sebagai seorang ibu dia harus tegar bagi anak-anaknya dan sebagai pendiri organisasi Aisyiah dia juga tangguh menghadapi cobaan” pungkasnya.
Ditambahkan hadi LSBO mengucapkan terikasih ke semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara nonbar film NYAI AHMAD DAHLAN ini

 

#AK20